Rumus Matematika Kelas 4 Semester 1
rumus dan contoh soalnya kakk dan caranya pliss butuh weh jangan asal jangan mau ambil pointnya doang jangan copas dari gugel 1. rumus transformasi 2. rumus refleksi 3. rumus rotasi 4. rumus dilatasi masing masing contoh soal 4 matematika kelas 9 semester 1 tolong ya kakkk
1. rumus dan contoh soalnya kakk dan caranya pliss butuh weh jangan asal jangan mau ambil pointnya doang jangan copas dari gugel 1. rumus transformasi 2. rumus refleksi 3. rumus rotasi 4. rumus dilatasi masing masing contoh soal 4 matematika kelas 9 semester 1 tolong ya kakkk
ini jawabannya ≈
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaat2. Aktivitas 5NDiketahui fungsi f(x) = ax + b. Jika f(-2) = 10 dan f(1) = 4, tentukan:-. nilai a dan bb. rumus fungsic. fungsi dari f(x - 2)awab:ar Praktis Matematika SMP/MTs Kelas VIII Semester 1
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Terlampir pada gambar
3. QUIZZZ[+10poin] 1. sebutkan semua materi matematika kelas 5 smester 1ean 2 2. 12²×12³= 3. 45³+23⁵= 4. tuliskan semua rumus kelas 5 semester 1 dan 2 5. 75³+34⁵= peraturan untuk menjawab1. no copas2. dengan cara dan penjelasan3. no ngasal jika mengikuti semua peraturan akan memberikan jawaban terbaik loh
Jawaban:
1. 248.832
2. 586.511.755.875
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Yang lain kamu jawab ya
4. SMPMUHAMMADIYAHSMP MUHAMMADIYAH 1 MEDANUJIAN TENGAH SEMESTER0MEDAMIMAPEL: MATEMATIKA KELAS 81. Suatu fungsi didefenisikan dengan rumus f(x) = 4x -2, nilai f(-4) adalah.....2. Suatu fungsi didefenisikan f: x + 3x + 2 daerah asal {x\-1<x<2, x EB} maka daerahhasil adalah.....Suatu fungsi dirumuskan dengan f(x) = ax + b, jika f(-3) = -7 dan f(2)= 133. Tentukan niali a dan b4. Tentukan rumus fungsi persamaan tersebut sesuai dengan bentuk umum f(x) =ax +b5. Nilai f (5)
Maaf kalau salah ya.
Jadikan Jawaban Yg Terbaik yah✨
5. panjang balok1. 13cm2. 1cm3.25cm4. 30cm5. 100cmLebar balok1. 10cm2. 70cm3. 14cm4. 2dm5. 8cmTinggi Balok1. 7cm2. 90cm3. 8cm4. 10cm5. 6cmLuas permukaan balok1.?2.?3.?4.?5.?Volume Balok1.?2.?3.?4.?5.?Menggunakan Cara Dan Rumus Yang sama dengan Contoh gambar Mapel : matematikaKELAS : 6 SDsemester Genap (mungkin)Di tolong ya ka
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1) Luas Permukaan Balok
=2(p.l)+2(p.t)+2(l.t)
=2(13.10)+2(13.7)+2(10.7)
=2(130)+2(91)+2(70)
=260+182+140
=582cm²
volume balok
=p.l.t
=13.10.7
=910cm³
2) luas permukaan balok
=2(p.l)+2(p.t)+2(l.t)
=2(p.l+p.t+l.t)
=2(1.70+1.90+70.90)
=2(70+90+6300)
=2(6460)
=12920cm²
volume balok
=p.l.t
=1.70.90
=6300cm³
3) luas permukaan balok
=2(p.l+p.t+l.t)
=2(25.14+25.8+14.8)
=2(350+200+112)
=2(662)
=1324cm²
volume balok
=p.l.t
=25.14.8
=2800cm³
4) luas permukaan balok
=2(p.l+p.t+l.t)
=2(30.2+30.10+2.10)
=2(60+300+20)
=2(380)
=760cm²
volume balok
=p.l.t
=30.2.10
=600cm³
5) luas permukaan balok
=2(p.l+p.t+l.t)
=2(100.8+100.6+8.6)
=2(800+600+48)
=2(1448)
=2896cm²
volume balok
=p.l.t
=100.8.6
=4800cm³
6. Mata PelajaranHariTanggalTAHUN PELAJARAN• MATEMATIKAKelas: VIII: SelasaWaktu120 menit: 3 Nopember 2020Semester: Ganjil ( satu )1. Pilih jawaban yang paling tepat dengan cara memberi tanda silang ( X ) padasalah satu huruf a, b, c atau d !Persamaan garis yang melalui sembarang titik (x1, yı) dan bergradien mdirumuskan dengan....a. y - y1 = m(x - X1)y + y1 = m(x - 1)b. y - y1 = m(x + x1)y + y1 = m(x + x1)Rumus persamaan garis yang melalui dua titik sembarang yaitu (x1, yı) dan (x2, y2)adalah....y-Yx+x2y = x + x2Y₂-1 x₂-xY2-Y x₂ + x,y-Yx - x2у - уx + x₂b.12-1 * 2-X,Y2+ Yi *2-X,1.C.d.2.C.a.d.Gradien garis yang persamaannya y = 3x + 7 adalah....a. 3c. 7b. 5d. 93.Gradien garis yang persamaannya 8x - 2y + 11 = 0 adalah.....35d. 6?) dan B (5,-10 ) adalah.C.4.a
Jawaban:
pusing!!!!!!!!!!!!!
7. к2F GNILAI ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) TAHUN 2012/2013SMP NEGERI 1 BALONGAN34 KELAS : 8056NO.NIS7RATA-URUMATA PELAJARAN2 3JMLKETERANGAN5RATASANISAH12131214857786837840981.8928783839087430862PALB. INDONESIAPKnMATEMATIKA312159289918744889.6AULIANIBUDI SANTOSOCASNADIDAUD IBRAHIM312167694798889909242785.412.51217788284420845TIK1325. Perhatikan gambar di atas!A. Masukkan rumus yang tepat pada cell i 9B. Masukkan rumus yang tepat pada cell J 10*ouble Selamat Mengerjakan
Jawaban:
soalnya kurang dimengerti
8. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) BAB 3 : RELASI DAN FUNGSI[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]Soal Terdapat di Buku LKS Halaman 29Pertanyaan :Uji Kompetensi Bab 3Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! 1/4. Diketahui f(x) = 7x + p dan f(2) = 10. Tentukan nilai f(3) + f(-2)!Jawab: ....................................................................2/5. Fungsi f dinyatakan dengan rumus f(x) = ax + b. Diketahui f(3) = 11 dan f(1) = 7. Tentukan nilai a dan b secara berturut-turut! Jawab: ....................................................................3/6. Diketahui f fungsi linear dan f(x) = ax + 1 dan f(6) = 4. Tentukan:a. bentuk fungsinya;b. nilai f(-2);c. nilai f(-2) + f(2); sertad. bentuk fungsi f(2x - 1).Jawab: ....................................................................
PENDAHULUAN
Secara sederhana, relasi dapat diartikan sebagai hubungan. Hubungan yang dimaksud yaitu hubungan antara daerah asal (domain) dan daerah kawan (kodomain). Sedangkan fungsi merupakan relasi yang memasangkan tiap anggota himpunan daerah asal ke tepat satu himpunan daerah kawannya.
JAWABAN[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]
UjiKompetensiBab3
Jawablahpertanyaan-pertanyaanberikutdenganbenar!
1/4.Diketahuif(x)=7x+pdanf(2)=10.Tentukannilaif(3)+f(-2)!
Jawab:
f(x) = 7x + p
f(2) = 10
10 = 7(2) + p
10 = 14 + p
10 - 14 = p
p = -4
tuk f(3) = 7(3) + p
= 21 + 7
= 21 + (-4)
= 17
tuk f(-2) = 7(2) + p
= -14 + p
= -14 + (-4)
= -18
maka f(3) + f(-2) = 17 + (-18) = 17 - 18 = -1
2/5.Fungsifdinyatakandenganrumusf(x)=ax+b.Diketahuif(3)=11danf(1)=7.Tentukannilaiadanbsecaraberturut-turut!
Jawab:
f(x) = ax + b
f(3) = a.3 + b
f(1) = a.1 = b
3a + b = 11
a + b = 7
__________ -
2a = 4
a = 4/2
a = 2
a + b = 7
2 + b = 7
b = 7 - 2
b = 5
3/6.Diketahuiffungsilineardenganf(x)=ax+1danf(6)=4.Tentukan:
a.bentukfungsinya;
b.nilaif(-2);
c.nilaif(-2)+f(2);serta
d.bentukfungsif(2x-1).
Jawab:
a. f (x) = 0,5x + 1
b. f (-2) = 0,5(-2) + 1 = -1 + 1 = 0
c. f (2) = 0,5(2) + 1 = 1 + 1 = 2
d. f (2x - 1) = 0,5 (2x - 1) + 1 = x - 0,5 + 1 = x + 0,5
PEMBAHASANRelasi dalam matematika adalah aturan yang menghubungkan antara anggota satu himpunan dengan anggota himpunan lainnya.
Sedangkan fungsi adalah relasi khusus yang memetakan setiap anggota himpunan A ke tempat satu ke anggota himpunan B.
Setiap anggota himpunan A dipasangkan ke anggota di himpunan B dan tidak boleh lebih maupun kurang.
(Contoh Gambar "RELASI DAN FUNGSI" ada pada bagian lampiran)
PELAJARI LEBIH LANJUTRELASIDANFUNGSI
https://brainly.co.id/tugas/1040698DETAIL JAWABANKelas:VIII (2 SMP) Mapel:MatematikaSemester:1 (Ganjil) Bab:BAB 3 - RELASI DAN FUNGSIHalaman:29 di Buku LKSKodeSoal:3.39. Quiz Matematika Kelas VIII Semester Ganjil Materi : Pola, Barisan & Deret 1. Rumus suku ke-n dari barisan bilangan : -12,9,[tex]-6\frac{3}{4}[/tex],..... adalah..... a. [tex]-12(\frac{3}{4})^{n-1}[/tex] b. [tex]-12(-\frac{3}{4})^{n-1}[/tex] c. [tex]-12(\frac{3}{4})^{n}[/tex] d. [tex]-12(\frac{4}{3})^{n-1}[/tex] 2. Jika (x + 7), (x + 1), dan (x - 3) adalah tiga suku berurutan deret geometri, maka jumlah ketiga suku tersebut adalah.... a. 27 b. 32 c. 36 d. 38 Tolong dijawab ya Pakai penjelasan juga ya Terimakasih
Jawaban:
No1
a=-12
r=-¾
Un = a× r^(n - 1)
Un = -12 × -¾^(n-1)
jawabannyaB
No2
U1=x+7
U2=x+1
U3=x-3
x=?
r1 = r2
U1/U2 = U2/U3
(x + 7) / (x + 1) = (x + 1) / (x - 3)
x² + 2x + 1 = x² + 4x + -21
2x = 22
x = 11
U1=11+7=18
U2=11+1=12
U3=11-3=8
Sn=18+12+8=38(D)
10. Mata PelajaranKelas / SemesterWaktuHari, TanggalMatematikaV (Lima) / Genap90 menitJuni 2021Berilah tanda silang (x) pada huruf A, B, C atau D sesuai jawaban yang paling bena1. Anisa sedang belajar matematika mengenai bangun ruang balok, untuk menghitungvolume balok maka rumus yang digunakan oleh Anita adalah ....A. V=SXS XSC. V = VxpxlxtB. V = pxIxtD. V = p + 1 +t2.Volume balok pada gambar di samping adalahA. 96 kubus satuanB. 102 kubus satuanC. 114 kubus satuanD. 124 kubus satuansaluan4 kubus satuan6 kubus saluan3.Pak Halim sedang memiliki peternakan ayam. la membuat kandang ayam dengar15 x 10 x 3 meter. Volume dari kandang ayam yang dibuat oleh pak Halim adalahA. 150 m2C. 450 mB. 300 mD. 600 m4.Jumlah kubus satuan pada gambar di samping adalahA. 8 kubus satuan
Jawaban:
1. B
2.soal nya ga jls ga ada gambar nya
3.C.450m^3
4.soalnya ga jls ga ada gambarnya
semoga membantu;)
Jawaban:
1. B
3.15x10x3:450m
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf yg lainnya agak kurang jelas jadi ini yang aku jawab yaa semoga membantu
11. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) Bab 3 : Relasi dan FungsiMateri : Memahami Bentuk Penyajian FungsiSoal Terdapat di Buku Paket Halaman 114 dan 115 Nomor 1, 2, 4, 8, dan 9Ayo Kita Berlatih 3.3Kerjakanlah soal-soal berikut. 1. Diketahui A = {0, 1, 4, 9} dan B = {0, 1, 2, 3, 4}.a. Tentukan fungsi yang merupakan fungsi dari A ke B. b. Sajikan fungsi tersebut dengan diagram panah. c. Sajikan fungsi tersebut dengan rumus. d. Sajikan fungsi tersebut dengan tabel. e. Sajikan fungsi tersebut dengan grafik. 2. Suatu fungsi f dirumuskan sebagai f(x) = 3x - 2 dengan daerah asal adalah A = {-2, -1, 0, 1, 2}.a. Tentukanlah daerah hasil atau range dari fungsi f(x) = 3x - 2.b. Tentukanlah letak titik-titik tersebut pada koordinat Kartesius. 3. Jelaskan cara menentukan rumus fungsi jika diketahui fungsi f dinyatakan oleh f(x) = ax + b dengan f(-1) = 2 dan f(2) = 11.4. Fungsi f didefinisikan dengan rumus f(x) = 5 - 3x dengan daerah asal {-2, -1, 0, 1, 2, 3}a. Buatlah tabel dan himpunan pasangan berurutan dari fungsi tersebutb. Gambarlah grafik fungsinya5. Diketahui fungsi f(x) = ax + b. Jika f(2) = -2 dan f(3) = 13, tentukan nilai f(4).
Pendahuluan
HaiTeman-Teman
Apakah kalian tahu, apa itu Fungsi?Kalau kalian belum mengerti, lihat penjelasan berikut ini :
Fungsi dalam istilah matematika merupakan pemetaan setiap anggota sebuah himpunan kepada anggota himpunan yang lain yang dapat dinyatakan dengan lambang {\displaystyle y=f(x)}, atau dapat menggunakan lambang {\displaystyle g(x)}, {\displaystyle P(x)}.
Pertanyaan:
1. Diketahui A = {0, 1, 4, 9} dan B = {0, 1, 2, 3, 4}.
a. Tentukan fungsi yang merupakan fungsi dari A ke B.
b. Sajikan fungsi tersebut dalam diagram panah.
c. Sajikan fungsi tersebut dengan rumus.
d. Sajikan fungsi tersebut dengan tabel.
e. Sajikan fungsi tersebut dengan grafik.
2. Suatu fungsi f dirumuskan sebagai f(x) = 3x - 2 dengan daerah asal adalah A = {-2, -1, 0, 1, 2}.
a. Tentukanlah daerah hasil atau range dari fungsi f(x) = 3x - 2.
b. Tentukanlah letak titik-titik tersebut pada koordinat Kartesius.
c. Gambarlah suatu garis yang melalui titik-titik tersebut.
3. Jelaskan cara menentukan rumus fungsi jika diketahui fungsi f dinyatakan oleh f(x) = ax + b dengan f(-1) = 2 dan f(2) = 11.
4. Fungsi f didefinisikan dengan rumus f(x) = 5 - 3x dengan daerah asal {-2, -1, 0, 1, 2, 3}
a. Buatlah tabel dan himpunan pasangan berurutan dari fungsi tersebut
b. Gambarlah grafik fungsinya
5. Diketahui fungsi f(x) = ax + b. Jika f(2) = -2 dan f(3) = 13, tentukan nilai f(4).
Jawaban1. a. • 0 akar kuadrat dari 0
• 1 akar kuadrat dari 1
• 4 akar kuadrat dari 2
• 9 akar kuadrat dari 3
Jadi relasi fungsi dari A ke B adalah = akar kuadrat dari, sehingga diperoleh himpunan pasangan berurutannya adalah
{(0, 0), (1, 1), (4, 2), (9,3)}Dan rumus fungsinya
f(x) = √xdengan x adalah anggota dari himpunan A
b. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
c. f(x) = √x
d. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
e. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
2. f(-2) = 3x - 2 - 2
-6 - 2
-8
f(-1) = 3x - 1 - 2
-3 - 2
-5
f(0) = 3 × 0 - 2
0 - 2
-2
f(1) = 3 × 1 - 2
3 - 2
1
f(2) = 3 × 2 - 2
6 - 2
4
Jadi, Range-nya adalah -8,-5,-2,1,4
b. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
c. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
3. Diketahui fungsi f(x) = ax + b, sehingga f(-1) = 2
2 = a(-1) + b
2 = -a + b ... (1)
f(2) = 11
11 = a(2) + b
11 = 2a + b ... (2)
Persamaan (1) dan (2) membentuk suatu sistem persamaan linear dengan dua variabel a dan b. Kita cari penyelesaiannya menggunakan metode eliminasi dan subtitusi.
2 = -a + b
11 = 2a + b
_________ -
-9 = -3a
a = 3
Nilai a = 3 kita substitusikan ke persamaan (1), diperoleh
2 = -a + b
2 = -3 + b
b = 2 + 3
b = 5.
Jadi, rumus fungsinya f(x)=3x+5.
4. a. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
b. (Jawaban/Gambar ada pada bagian lampiran)
5. f(x) = ax + b
f(2) = -2
-2 = 2a + b
f(3) = 13
13 = 3a + b
Metode Eliminasi
2a + b = -2
3a + b = 13
__________ -
-a + 0 = -15
a = 15
Subtitusi
2 (15) + b = -2
30 + b = -2
b = -32
Mencari nilai f(4)
f(x) = ax + b
f(4) = 15.4 + (-32)
= 60 - 32
= 28
PembahasanFungsi (matematika)Fungsi, dalam istilah matematika adalah pemetaan setiap anggota sebuah himpunan (dinamakan sebagai domain) kepada anggota himpunan yang lain (dinamakan sebagai kodomain). Istilah ini beda pengertiannya dengan kata yang sama yang dipakai sehari-hari, seperti “alatnya berfungsi dengan berpegang pada kebenaran.” Pemikiran fungsi adalah malu satu pemikiran dasar dari matematika dan setiap ilmu kuantitatif. Istilah "fungsi", "pemetaan", "peta", "transformasi", dan "operator" kebanyakan dipakai secara sinonim.
Anggota himpunan yang dipetakan dapat berupa apa saja (kata, orang, atau objek lain), namun kebanyakan yang dibahas adalah besaran matematika seperti bilangan riil. Contoh sebuah fungsi dengan domain dan kodomain himpunan bilangan riil adalah y=f(2x), yang menghubungkan suatu bilangan riil dengan bilangan riil lain yang dua kali semakin agung. Dalam hal ini kita dapat menulis f(5)=10.
Pelajari Lebih LanjutFungsi
https://brainly.co.id/tugas/1376015Detail JawabanKelas:VIII (2 SMP) Mapel:MatematikaBab:Bab 3 - Relasi dan FungsiMateri:Memahami Bentuk Penyajian FungsiSemester:1 (Ganjil) Halaman:114 dan 115 di Buku PaketKodeSoal:3.312. Rahasiamata pelajaran : matematikasemester 2 (dua)hari/tanggal selasa 27-4-2021kelasx ipspertanyaan! !nyatakan perbandingan trigonometri berikut menjadi perbandingan trigonometri sudutkomplemenya. menggunakan rumus perbandingan (90° + a)1. sin 6392. cos 763. cotan 3604. secan 43°5. tangen 24°tolong bantu teman "
Jawaban:
1. sin 639 = sin (7.90 + 9)
sin 639 = -cos 9
2. cos 76 = cos (90-14)
cos 76 = sin 14
3. cot 360 = cot (4.90 +0)
cot 360 = cot 0
4. sec 43 = sec (90-47)
sec 43 = cosec 47
5. tan 24 = tan (90-66)
tan 24 = cot 66
13. TEMA / MATPELULANGAN AKHIR SEMESTER GENAP: MATEMATIKANAMAJelita.k. Sidete: V (Lima)KELASHARI/TGL1.Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c atau d pada jawaban yang dianggap benar!Jarak Kota A ke Kota B pada Peta 12 cm Skala pada Jarak Peta 1.300.000 Jarak ke Kota A ke Kota Bsebenarnya adalah....?a.2436с 40d 462Sebuah Jembatan Panjang 69,5 Km, Jembatan tersebut akan digambarkan pada Peta dengan Skala 1:500.000.Gambar Sungai pada Peta adalah...?12,5b. 13с 13,5d 143Jarak Sidangoli ke Jailolo sebenarnya 60 Km. Jika Jarak Pada peta 2 cm, Maka Skalanya adalah...?a. 1:1.000.0001:3.000.000b. 1:2.000.000d 1:4.000.0004Rumus dari Volume Kubus Adalah...?a. Panjang x Lebar x TinggiC.Tinggi x tinggi x tinggiLebar x lebar x lebard.Rusuk x Rusuk x Rusuk5Rumus Volume Balok adalah...?Lebar x tinggi x tinggiPanjang x panjang x panjanga.Panjang x lebar x tinggiLebar x sisi x sisid.
Jawaban:
1)Jarak peta = 12 cm
Skala = 1 : 300.000
• Jaraksebenarnya= Jarak peta ÷ Skala
= 12 ÷ 1/300.000
= 12 × 300.000
= 3.600.000 cm
= 36cm
===================================
2)jarak sebenarnya = 69,5 km
(6.950.000cm)
Skala = 1 : 500.000
• Jarakpeta= Jarak sebenarnya × Skala
= 6.950.000 × 1/500.000
= 13,9cm
===================================
3)Jarak sebenarnya = 60 km
(6.000.000 cm)
Jarak peta = 2 cm
• Skala= Jarak peta : Jarak sebenarnya
= 2 : 6.000.000
= 1:3.000.000
===================================
4)Volume kubus = Rusuk × rusuk × rusuk
5)Volume balok = Panjang×Lebar×tinggi
14. SOAL ITS SEMESTER IKELAN VI TAJIUN PELAJARAN 2019/2020MATA PELAJARAN MATEMATIKAA. INIAN NINGKAT1 Diagram Garia, Diagram Batang dan Diagram lingkaran dapat dilakukan untuk...2. Rumus untuk mencari volume kubus adalah...32 r adalali rumus untuk menghitung...4. Nilala adalahPersegi panjang memiliki sisiPecahan yang senilai dengan adalah...7 25 x 40R Dictabulnilni ulangan Matematika siswa kelas VI SDN 6 Gunung Megang antara lain6,4,5,6,7,8,9,4,5,9, nilai tertinggi adalah...0 (Lihar soal no 8) berdasarkan nilai diatas ada berapa anak yang mendapatkan nilai 610. (Lihat soal no 8) Rata-rata yang didapat dari nilai ulangan Matematika di atas adalah...11 Lihat soal no 8) Nilai yang paling rendah pada nilai Matematika adalah...12. 120:20 ...13. Rusuknya sama panjang, sudutnya sama besar, sisinya ada 6 sama besar, adalah ciri-ciri bangun14. Kubus, balok tabung, adalah contoh bangun...15 20x35+105-25...C. ESAT1. Ganbarkan 3 bangen mang!2NoJenis Olah Raga Banyak siswa
Jawaban:
1. Mencari dan mencatat data
2. SxSxS atau S³
3. Keliling lingkaran
4. Persegi panjang memiliki sisi sebanyak 4 sisi 2 sisi yang berhadapan sama panjang
5. 29.000
6. 9
9. 2 anak
10. gatau kak maaf
Penjelasan dengan langkah-langkah:
#MAAFKALOSALAHKAK
15. HOME LEARNING KELAS VI SEMESTER GANJIL TH PELAJARAN 2020/ 2021 ___________________________ Mata pelajaran : Matematika Hari/ tgl : Senin, 31-08 -2020 Kelas/Semester: 6 / I Materi : Volume Kerucut dan Bola. ____________________________ Pilihlah salah satu jawaban pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar ! 1. Rumus volume kerucut adalah .... a. V = alas x tinggi x tinggi kerucut b. V = π x r² x tinggi kerucut c. V = ½ x π x r² x tinggi kerucut d. V = ⅓ x π x r² x tinggi kerucut 2. Rumus luas permukaan kerucut adalah .... a. L = luas alas + luas selimut b. L = π x r² + π x r x s c. L = πr x (r + s) d. a, b, dan c benar 3. Sebuah benda mirip kerucut volumenya 6.468 cm3. Jika diameternya 42 cm, maka tinggi kerucut tersebut .... cm a. 12 b. 14 c. 15 d. 16 4. Sebuah kerucut tingginya 15 cm. Jika volume kerucut tersebut 6.930 cm³, maka diameter kerucut tersebut .... cm a. 42 b. 43 c. 44 d. 45 5. Sebuah kerucut luas alasnya 154 cm2. Jika volumenya 770 cm³, maka tinggi kerucut tersebut .... cm a. 12 b. 14 c. 15 d. 16 31082020 6. Luas permukaan kerucut dengan diameter 40 cm dan tinggi 15 cm adalah …. a. 750 π cm² b. 800 π cm² c. 850 π cm² d. 900 π cm² 7. Diketahui sebuah kerucut dengan volume 4.312 cm³. Jika jari-jarinya 14 cm, maka tinggi kerucut tersebut .... cm a. 18 b. 21 c. 24 d. 26 8. Rumus volume dan luas permukaan bola adalah .... a. V = 1/3 x π x r³ , L = 4/3 x π x r b. V = 2/3 x π x r³ , L = 4/3 x π x r² c. V = 3/4 x π x r³ , L = 4 x π x r² d. V = 4/3 x π x r³ , L = 4 x π x r² 9. Volume sebuah bola adalah 38.808 cm³. Panjang diameternya adalah .... cm a. 40 b. 42 c. 44 d. 46 10. Sebuah bola diameternya 28 cm. Luas permukaannya adalah .... cm² a. 2.464 b. 2.466 c. 2.474 d. 2.478 Tolong dijawab
1. D
2. A
3. B
4. A
5. C
6. C
7. B
8. D
9. B
10. A
Jangan Lupa Follow :)
&
Jawaban Tercerdas
Posting Komentar untuk "Rumus Matematika Kelas 4 Semester 1"