Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Kelas 6 Tema 1


Rpp Kelas 6 Tema 1

contoh rpp kelas 6 tema 3 pembelajaran 1 dalam jaringan​

Daftar Isi

1. contoh rpp kelas 6 tema 3 pembelajaran 1 dalam jaringan​


Jawaban:

mana gambarnya gk ada gimana mau jawab


2. RPP daring luring kelas 5 tema 1 dan 5​


Jawaban:

gue mau tanya setiap anak kalo kelas nya sama bukunya juga sama ya kok buku gue beda ma temen gue


3. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru


-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

4. pada pelaksanaa PPG seluruh peserta diinta untuk mebuat RPP untuk kelas II, III DAN IV. Dari 120 peserta PPG , 100 orang telah menyelesaikan RPP kelas II, Kelas III, dan kelas IV, 20 orang menyelesaikan RPP Kelas II dan kelas III, 25 orang menyelesaikan RPP kelas III Dan IV, 15 orang menyelesaikan RPP kelas II dan IV. Sementara itu, 65 orang membuat RPP Kelas II, 45 orang membuat RPP Kelas III, dan 42 orang mebuat RPP kelas IV. Dari perasalahan tersebut berapakah banyak peserta yang belum menyelesaikan satupun RPP yang harus dibuat? ilustrasikan dengan menggabarkan diagra venn bagi teman teman yang tau jawabannya mohon dijawab ya, saya berharap sekali, teriakasih


Banyak peserta yang belum menyelesaikan satupun RPP yang harus dibuat adalah 18 orang.

Pembahasan

Sebelum membahas ke dalam penyelesaian soal, ada sedikit koreksi seharusnya mungkin yang telah menyelesaikan RPP kelas II, III, dan IV adalah 10.

Untuk lebih jelasnya penyelesaian soal ini, sebaiknya kita bisa melihatnya dalam diagram venn yang dilampirkan.

Dari gambar, bisa kita simpulkan bahwa

Peserta yang belum membuat = Jumlah seluruh peserta - jumlah peserta yang bikin kelas II, III, dan IV - jumlah peserta yang bikin kelas II dan III saja - Jumlah peserta yang bikin kelas II dan IV saja - Jumlah peserta yang bikin kelas III dan IV saja - Jumlah peserta yang bikin kelas II saja - Jumlah peserta yang bikin kelas III saja - Jumlah peserta yang bikin kelas IV saja

Peserta yang belum membuat = 120 - 10 - 10 - 5 - 15 - 40 - 10 - 12

Peserta yang belum membuat = 100 - 5 - 15 - 40 - 10 - 12

Peserta yang belum membuat = 80 - 40 - 10 - 12

Peserta yang belum membuat = 30 - 12 = 18

Pelajari lebih lanjut Contoh lain menggambar diagram venn - https://brainly.co.id/tugas/12686316Contoh lainnya - https://brainly.co.id/tugas/12264405Menghitung banyak anak yang diteliti dari diagram venn - https://brainly.co.id/tugas/1722274

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas: VII SMP

Mapel: Matematika

Bab: 1 - Himpunan

Kode: 7.2.1

Kata Kunci: diagram venn


5. Bagaimana cara menentukan tema yang akan diajarkan dalam membuat RPP


Berikut ini cara untuk menentukan tema dalam membuat RPP:

Mengidentifikasi tema yang sesuai dengan hasil dari pembelajaran dan indicator yang ada dalam kurikulum.Menata dan mengurutkan tema yaitu berdasarkan prinsip-prinsip pemilihan tema.Menjabarkan tema ke dalam sub-sub bagian tema agar cakupan tema tidak terlalu luas.Memilih subtema yang sesuai.Pembahasan

Tujuan pemilihan tema:

a. Mudah untuk memusatkan perhatian pada satu tema atau topik yang tertentu.

b. Mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai macam kompetensi mata pelajaran yang ada dalam tema.

c. Lebih bersemangat kembali belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi yang nyata.

d. Lebih bisa merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam kontek tema yang sudah jelas.

e. Mengembangkan kompetensi dalam berbahasa lebih baik dengan menghubungkan berbagai mata pelajaran yang lain dengan pengalaman pribadi dari peserta didik.

f. Guru dapat menghemat waktu karena mata pelajaran yang akan disajikan secara terpadu.

g. Mempunyai konsep pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan.

h. Budi pekerti dan moral anak yang di didik bisa ditumbuhkan dengan mengangkat sejumlah nilai dari budi pekerti yang sesuai dengan situasi dan kondisi.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang RPP yaitu pada link

https://brainly.co.id/tugas/34718495

Materi penjelasan tentang manfaat RPP yaitu pada link

https://brainly.co.id/tugas/34270085

Detil Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : PPKN

Bab        : -

Kode      : -

#AyoBelajar


6. bagaimana cara menetukan tema yang akan diajarkan dalam membuat rpp


Cara menentukan tema dengan baik dan benar

• Menentukan Minat Terlebih Dahulu

• Melihat dari Masalah Kehidupan Sehari-Hari

• Mengembangkan Imajinasi

• Menonton Film dan Membaca Buku

• Mendengarkan Musik

• Mendengarkan Cerita dari Orang-Orang Sekelilingmu


7. Cara menentukan tema yang akan diajarkan dalam membuat rpp


Jawaban:

CARA MENENTUKAN TEMA :

Pemetaan tema dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun demikian, tidak ada cara yang terbaik untuk menentukan tema tetapi tergantung dari situasi dan kondisi karena pada dasarnya pembelajaran tematik bergantung pada situasi dan kondisi kelas, sekolah, guru, atau lingkungan sehingga prosedur penentuan tema disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat.

Menurut Tim Puskur dari Departemen Pendidikan Nasional (2006) menentukan tema dapat dilakukan dengan dua cara. Cara pertama, guru mempelajari standar kompetensi dan kompetensi dasar yang terdapat dalam tiap-tiap mata pelajaran, dilanjutkan dengan menentukan tema yang sesuai. Cara kedua, guru menetapkan terlebih dahulu tema-tema pengikat keterpaduan, untuk menentukan tema tersebut, guru dapat bekerja sama dengan siswa-siswi sehingga sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Perbedaan antara cara pertama dengan cara yang kedua terletak pada penentuan tema. Cara yang pertama penentuan tema dilakukan setelah guru melakukan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar karena dalam indikator. Tema ditentukan setelah melihat keterhubungan antara kompetensi satu mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya. Berikut ini adalah contoh keterhubungan kompetensi dasar dan indikator dengan tema.


8. rpp kelas 3 semester 1 tema lingkungan subtema nya apa?


subtemanya lingkungan alam dan lingkungan buatan.

9. bagaimana cara menentukan tema yang akan di ajarkan dalam membuat RPP​


Pemetaan tema adalah suatu kegiatan untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh dan utuh semua Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar dan Indikator dari berbagai mata pelajaran yang dipadukan dalam tema yang dipilih.

PEMBAHASAN:

Pemetaan tema adalah suatu kegiatan untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh dan utuh semua Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar dan Indikator dari berbagai mata pelajaran yang dipadukan dalam tema yang dipilih.

CARAMENENTUKANTEMA:

Pemetaan tema dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun demikian, tidak ada cara yang terbaik untuk menentukan tema tetapi tergantung dari situasi dan kondisi karena pada dasarnya pembelajaran tematik bergantung pada situasi dan kondisi kelas, sekolah, guru, atau lingkungan sehingga prosedur penentuan tema disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat.

Menurut Tim Puskur dari Departemen Pendidikan Nasional (2006) menentukan tema dapat dilakukan dengan dua cara. Cara pertama, guru mempelajari standar kompetensi dan kompetensi dasar yang terdapat dalam tiap-tiap mata pelajaran, dilanjutkan dengan menentukan tema yang sesuai. Cara kedua, guru menetapkan terlebih dahulu tema-tema pengikat keterpaduan, untuk menentukan tema tersebut, guru dapat bekerja sama dengan siswa-siswi sehingga sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Perbedaan antara cara pertama dengan cara yang kedua terletak pada penentuan tema. Cara yang pertama penentuan tema dilakukan setelah guru melakukan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar karena dalam indikator. Tema ditentukan setelah melihat keterhubungan antara kompetensi satu mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya. Berikut ini adalah contoh keterhubungan kompetensi dasar dan indikator dengan tema.

PELAJARILEBIHLANJUT

Pemetaan tema nonfiksi - https://brainly.co.id/tugas/26223012Langkah langkah membuat pembelajaran tematik - https://brainly.co.id/tugas/15704981Pemilihan tema - https://brainly.co.id/tugas/22845735

DETAILJAWABAN:

mapel : B. indonesia

kelas : -

bab : -

kode soal : 1

kode kategorisasi : -.1.-

kata kunci : tema, tematik, penentuan tema.

#TingkatkanPrestasimu


10. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp


Jawab:76 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120

Jwb=10+20+25+65+42=152

152÷2=76


11. RPP Pembelajaran kelas 1 tema 3 subtema 4 pembelajaran 4


mksdny apaan tu ?
Kurang jelas ngasih soal

12. contoh RPP untuk kelas 1 dong???? gimana ya?????


*.Satuan Pendidikan : ......................*.Mata Pelajaran : ......................*.Kelas/Semester : ......................*.Pertemuan : ......................*.Alokasi Waktu : ......................*.Standar Kompetensi :*.Kompetensi Dasar :*.Indikator*.Tujuan pembelajaran*.Karakter yang dikembangkan....*.Materi ajar..........*.Pendekatan, metode, dan model pembelajaran.....*.Kegiatan pembelajaran ( kegiatan awal, kegitan inti, kegiatan akhir)*.Alat dan bahan........*.Penialaian / evaluasi

13. Pada pelaksanaan ppg seluruh peserta diminta untuk membuat rpp untuk kelas II, III dan IV, dari 120 peserta ppg, 100 orang telah menyelesaikan rpp kelas II, kelas III dan kelas IV, 20 orang menyelesaikan rpp kelas II dan kelas III, 25 orang menyelesaikan rpp kelas III dan IV , 15 orang menyelesaikan rpp kelas II DAN IV Seentara itu, 65 orang mebuat rpp kls II, 45 orang mebuat rpp kelas III, dan 42 orang mepunyai rpp kls IV Dari perasalahn di atas, berapakah banyaknya peserta yang belum menyelesaikan satupun rpp yang harus dibuat? Ilustrasikan dengan menggabar diagram venn


Banyaknya peserta yang belum menyelesaikan satu pun RPP yang harus dibuat adalah 18 orang.

Pembahasan

Sebelum memasuki penyelesaian soal, sedikit koreksi di soal, asumsi saya seharusnya yang telah menyelesaikan rpp kelas II, III, dan IV adalah 10 orang.

Penyelesaian

Untuk memudahkan memahami berikut akan disampaikan pula ilustrasi diagram Venn. Dari diagram Venn, kita bisa menghitung :

Banyak peserta yang belum menyelesaikan satu RPP =

Banyak peserta - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas II saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas III saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas IV saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas II dan III saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas II dan IV saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas III dan IV saja - Banyak peserta yang menyelesaikan RPP kelas II, III, IV

120 - 40 - 10 - 12 - 10 - 5 - 15 - 10 = 50 - 20 - 12 = 30 - 12 = 18 orang

Pelajari lebih lanjutContoh diagram venn pelajaran kesukaan - https://brainly.co.id/tugas/20852910Menggambar diagram venn - https://brainly.co.id/tugas/11964844Contoh lain menggambar diagram venn - https://brainly.co.id/tugas/17552370

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas: VII SMP

Mapel: Matematika

Bab: 1 - Himpunan

Kode: 7.2.1

Kata Kunci: Himpunan, diagram Venn


14. buat rpp kurikulum 13yang bertema tentaentang lingkungan​


lampiran tersebut merupakan rpp K-13 bertemakan tentang lingkungan


15. esuai pengalaman Saudara sebagai guru, setelah mengidentifikasi komponen RPP dan melakukan analisis kebutuhan media pembelajaran apakah contoh RPP Kelas 1 Semester I, Tema “Diriku”, Sub Tema 2 “Tubuhku” pembelajaran 1 telah memenuhi sistematika dan uraian komponen RPP


untuk menjawab soal ini, tentu saja harus melihat RPP tematik secara keseluruhan, dan mengobservasi apakah komponen-komponen dalam RPP telah lengkap atau belum. untuk kebutuhan media pembelajaran yang digunakan juga dianalisis apakah sudah sesuai dengan tema yang ada dan sudah dicantumkan pada RPP sebagai komponen pendukung pembelajaran. komponen-komponen RPP yang harus ada: 1) identitas pelajaran. 2) standar kompetensi. 3) kompetensi dasar dan indikator. 4) alokasi waktu. 5) tujuan pembelajaran. 6) materi pokok. 7) metode pembelajaran. 8) langkah-langkah pembelajaran (pendahuluan, inti, penutup). 9) media yang digunakan. 10) teknik penilaian.

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Kelas 6 Tema 1"