Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 9


Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 9

Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1

1. Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1


semoga benar ya!!!!!!

2. Matematika uji kompetensi 2 bab 2 kelas 9


Spertinya ada kesalahan dalam soal ini, sebab nilai n dari suku ke-n haruslah bulat positif. 

Berikut ini penjelasannya:
----------------------------------

Misalkan bilangan terakhir dari deret di atas adalah U(n).

Jika kamu perhatikan barisan 1, 8, 15, ..., U(n), maka terlihat bahwa barisan tersebut adalah barisan aritmetika dengan suku pertama a = 1 dan selisih antar sukunya adalah b = 8 - 1 = 7.

Dengan demikian,

(i) U(n) = a + (n - 1)b = 1 + (n - 1) x 7 = 1 + 7n - 7 = 7n - 6
(ii) jumlah n suku pertama dari barisan 1, 8, 15, ... U(n) adalah
     S(n) = n/2 x (a + U(n))
             = n/2 x (1 + 7n - 6)
             = n/2 x (7n - 5)
             = 7/2 n² - 5/2 n

Selanjutnya, karena 1 + 8 + 15 + ... + U(n) = 396, maka

S(n) = 396
7/2 n² - 5/2 n = 396
7n² - 5n = 792
7n² - 5n - 792 = 0 ... (*)

Oleh karena tidak ada n bulat yang memenuhi persamaan (*), maka tidak ada n yang memenuhi. Dengan kata lain, tidak ada jawaban untuk soal ini.

Coba cek lagi soalnya ya :)

3. uji kompetensi 1 hal 9 matematika kelas 8Ki​


Jawaban:

12. d.40

13. b.145

14. a.320

15. d.127


4. kunci jawaban matematika kelas 9 uji kompetensi 3​


Jawaban:

because that's the name of re-economy which is nice and soft for students, this is the mother you sent


5. jawaban uji kompetensi 4 matematika kelas 8 hal 148


Uji kompetensi 4 matematika kelas 8 hal 148 merupakan soal tentang menggambar grafik dari suatu fungsi linear. Untuk lebih tepatnya ini merupakan latihan soal 'Ayo Kita Berlatih 4.2'. Untuk menggambar grafik dari suatu fungsi linear, kita tentukan titik potong terhadap sumbu x dan sumbu y. Titik potong terhadap sumbu x diperoleh jika y = 0 dan titik potong terhadap sumbu y diperoleh jika x = 0. Atau kita coba substitusikan untuk x = {0, 1, 2}


Pembahasan

1b) y = 4x - 1

Jika x = 0 maka y = -1 ⇒ (0, -1)

Jika x = 1 maka y = 3 ⇒ (1, 3)

Jika x = 2 maka y = 7 ⇒ (2, 7)

Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik y = 4x - 1


1c) x = 2y - 2

Jika y = 0 maka x = -2 ⇒ (-2, 0)

Jika y = 1 maka x = 0 ⇒ (0, 1)

Jika y = 2 maka x = 2 ⇒ (2, 2)

Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik x = 2y - 2


1d) y = 2x + 3

Jika x = 0 maka y = 3 ⇒ (0, 3)

Jika x = 1 maka y = 5 ⇒ (1, 5)

Jika x = 2 maka y = 7 ⇒ (2, 7)

Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik y = 2x + 3


1e) x - 3y + 1 = 0 ⇒ x = 3y - 1

Jika y = 0 maka x = -1 ⇒ (-1, 0)

Jika y = 1 maka x = 2 ⇒ (2, 1)

Jika y = 2 maka x = 5 ⇒ (5, 2)

Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik x - 3y + 1 = 0

(Gambar bisa dilihat pada lampiran)


2) Gaji seorang manager setahun = Rp100.000.000 ditambah 5% dari total penjualan setahun

y = 100.000.000 + 5%x

y = 100.000.000 + (5/100)x

y = 100.000.000 + 0,05x


a) Gaji manager selama setahun jika total penjualan setahun Rp5.000.000.000,00

⇒ y = 100.000.000 + 0,05 (5.000.000.000)

⇒ y = 100.000.000 + 250.000.000

⇒ y = 350.000.000

Gaji manager = Rp350.000.000,00


b) Gaji manager selama setahun jika total penjualan setahun Rp3.000.000.000,00

⇒ y = 100.000.000 + 0,05 (3.000.000.000)

⇒ y = 100.000.000 + 150.000.000

⇒ y = 250.000.000

Gaji manager = Rp250.000.000,00


c) maksud dari koordinat titik potong garis dengan sumbu y dalam masalah ini adalah jika total penjualan tahun ini nol maka manager tetap mendapat gaji sebesar Rp100.000.000,00


3) Gambarlah grafik y = x + 2, y = 2x + 2 dan y = 2x - 3

    x            | 0 | 1 | 2 | koordinat

y = x + 2     | 2 | 3 | 4 | (0, 2), (1, 3), (2, 4)

y = 2x + 2   | 2 | 4 | 6 | (0, 2), (1, 4), (2, 6)

y = 2x - 3    | -3| -1 | 1  | (0, -3), (1, -1), (2, 1)

y = 4x + 2   | 2 | 6 |10 | (0, 2), (1, 6), (2, 10)


dampak perubahan grafik dari 1x menjadi 2x dan menjadi 4x grafiknya semakin mendekati sumbu y (nilai y nya semakin besar), kemiringan lebih condong ke sumbu y

(Gambar bisa dilihat pada lampiran)


4) Gambarlah grafik y = 2x + 2, y = x + 5, y = 2x - 3

    x            | 0 | 1 | 2 | koordinat

y = 2x + 2  | 2 | 4 | 6 | (0, 2), (1, 4), (2, 6)

y = x + 5    | 5 | 6 | 7 | (0, 5), (1, 6), (2, 7)

y = 2x - 3   | -3| -1 | 1 | (0, -3), (1, -1), (2, 1)

y = 2x + 5  | 5 | 7 | 9 | (0, 5), (1, 7), (2, 9)


dampak perubahan grafik dari +2, +5, dan -3 grafiknya tetap hanya bergeser saja posisinya (dari +2 ke +5 bergeser ke atas sejauh 3 satuan) atau (dari +2 ke -3 bergeser ke bawah sejauh 5 satuan)

(Gambar bisa dilihat pada lampiran)


5) Gambarlah grafik y = 2x + 4, y = 2x - 8, y = 6 dan y = 2

    x            | 0 | 1 | 2 | koordinat

y = 2x + 4   | 2 | 6 | 8 | (0, 2), (1, 6), (2, 8)

y = 2x - 8   | -8| -6| -4| (0, -8), (1, -6), (2, -4)

y = 6          | 6  | 6 | 6 | (0, 6), (1, 6), (2, 6)

y = 2          | 2  | 2 | 2 | (0, 2), (1, 2), (2, 2)

Perpotongan keempat garis tersebut membentuk bangun datar JAJAR GENJANG dengan

panjang alas = 5 - (-1) = 6 satuan

tinggi = 6 - 2 = 4 satuan

Luas jajar genjang yang terbentuk

= alas × tinggi

= 6 × 4

= 24 satuan luas


Pelajari lebih lanjut

Grafik no 1a. y = 5x

https://brainly.co.id/tugas/1447717


Jawaban no 6

https://brainly.co.id/tugas/1201714


------------------------------------------------


Detil Jawaban  

Kelas : 8

Mapel : Matematika

Kategori : Sistem Persamaan

Kode : 8.2.3


Kata Kunci : grafik, ayo kita berlatih 4.2


6. uji kompetensi matematika kelas 8 hal 34


Jawab:

1. A

2. D

3. B

4. A

5. C

6. B

7. A

8. A

9. D

10. D

11. B

12. A

13. C

14. B

15. C

16. D

17. C

18. A

19. A

20. B

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. pola-1 : 6 batang korek api

pola-2 : 9 batang korek api

pola-3 : 12 batang korek api

pola-1 = 6

pola-2 = 9 = 6 + (1 x 3)

pola-3 = 12 = 6 + 3 + 3 = 6 + (2 x 3)

pola-4 = 15 = 6 + 3 + 3 + 3 = 6 + (3 x 3)

pola ke-n = 6 + (n – 1) . 3

= 6 + 3n – 3

= 3n + 3

Jadi jumlah batang korek api pada susunan atau pola ke-10 adalah

Pn= 3n + 3

= 3 x 10 + 3

= 33 batang

2. 3 → 6 = 3 x 3 – 3

   6 → 15 = 6 x 3 – 3

   8 → 21 = 8 x 3 – 3

3. Beda

= 30 - 10

= 20 dan 3 bilangan berikutnya:

70 + 20 = 9090 + 20 = 110110 + 20 = 130

4. urutan +1 + 5 + 3 + 5

16 + 3 = 1919 + 5 = 2424 + 3 = 27

5. urutan - 1 + 5 - 1 + 5 - 1 + 5

17 - 1 = 1616 + 5 = 2121 - 1 = 20

6. urutan suku ganjil

U1=1U3=4U5=9U7=16

1, 4, 9, 16, ....

+ 3 + 5 + 7 + 9

U9= 16 + 9

    = 25

suku genap

U2=3U4=7U6=13U8=21

3, 7, 13, 21

+ 4 + 6 + 8 + 10

U10 = 21 + 10

      = 31

7. pola dari barisan bilangan tersebut adalah

[kali -3], [kali -3], [kali -2], [kali -2], [kali -2], [kali -1 +(-3)], [kali -1]

sehingga lanjutan pola diatas menjadi

2 , - 6 , 18 , - 32 , 64 , - 128 , 254 , - 508

8.  90 , 30, 10 , ...

90 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 30

30 x  [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 10

10 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{3}[/tex]

10/3 x  [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{9}[/tex]

10/9 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{27}[/tex]

9. suku ganjil beda 6

4, 10, 16,

U7 = 16 + 6

     = 22

suku genap beda -6

-7, -13,

U6 = - 13 + (- 6)

    = - 19

U8 = - 19 + (- 6)

     = -25

10. karena sukunya memiliki lompatan dua huruf

11. barisan fibonaci

1 + 3 = 43 + 4 = 74 + 7 = 117 + 11 = 18

12. pola bilangan kuadarat maka selanjutnya,

5² = 25

6² = 36

13. suku ganjil beda

8 (2, 10, 18, 26) 26 + 8

= 34 dan 34 + 8

= 42

Suku genap beda

(4, 11, 18, 25) 25 + 7

= 32

Maka selanjutnya 34, 32, 42

14.  lompat 3 suku pola pertama beda 2 (1, 3, 5, 7)

u1 = 1

u4 = 3

u7 = 5

u10 = 7

suku selanjutnya

u13 = 7 + 2

      = 9

lompat 3 suku pola kedua beda (25, 7, 9, 11)

u2 = 5

u5 = 7

u8 = 9

u11 = 11

suku selanjutnya

u14 = 11 + 2

       = 13

lompat 3 suku pola ketiga beda 2 (-1, 1, 3, 5)

u3 = -1

u6 = 1

u9 = 3

u12 = 5

suku selanjutnya

u15 = 5 + 2

      = 7

15. 4, 10, ..., ..., 34, 44

+6 + 7 +8 +9 +10

jadi

10 + 7

        = 17

17 + 8

        = 25

16. 100, 92, ..., 79, ..., 70

-8 -7 -6 -5 -4

jadi 92 -7

= 85

79 - 5

= 74

17.  u1 = 1

u2 = 6

u3 = 7

u4 = 2

u5 = 4

pola selanjutnya berulang ke 5 suku pola awal

jadi

u33 = 33 : 5

       = 6 sisa 3

sehingga u33 = u3

                       = 7

18. 2013 pangkat 1 = 3 satuannya adalah 3

2013 pangkat 2 = 9 satuannya adalah 9

2013 pangkat 3 = 9 × 3 => 7 satuannya adalah 7

2013 pangkat 4 = 7 × 3 => 1 satuannya adalah 1

2013 pangkat 5 = 1 × 3 => 3 satuannya adalah 3

Maka polanya menjadi 3, 9, 7 1, 3, 9, 7, 1, ….

dengan pangkat (1, 2, 3, 4), (5, 6, 7, 8), …

Maka, 2013 pangkat 2001 satuannya adalah 3

19. dicoba aja satu persatu

Maka ditemukan

n= 2013

20. rumus rusuk limas segi n = 2n

#CMIIW

#SemangatTerusYaa


7. Uji kompetensi 5 matematika kelas 7


semoga membantu jadikan jawaban terbaik

8. soal dan jawaban matematika uji kompetensi 4 kelas 9 halaman 266 nomor 17-19​


Uji Kompetensi 4. Kekongruenan dan Kesebangunan (Kelas 9 Halaman 266 Nomor 17 - 19).

Pembahasan

17. Diketahui:

Gambar segitiga KLM, dengan:

MN = 16 cmNL = 9 cmMK tegak lurus dengan KL.KN tegak lurus dengan LM.

Ditanyakan:

a. Pasangan segitiga sebangun pada gambar tersebut.

b. Pasangan sisi yang bersesuaian dan perbandingannya.

c. Panjang NK, KL, dan MK.

Jawab:  

a. Pasangan segitiga sebangun pada gambar tersebut.

Pada bangun tersebut, ada 3 segitiga yaitu: [tex] \triangle KLM, \triangle KLN, \ dan \ \triangle KNM [/tex]

1. Karena:

[tex] \angle MKL = \angle LNK \\ \angle KLM = \angle KLN \\ \angle LMK = \angle NKL \\ \frac{KM}{KN} = \frac{KL}{LN} = \frac{LM}{KL} [/tex]

Maka: [tex] \triangle KLM \sim \triangle KLN [/tex]

2. Karena:

[tex] \angle MKL = \angle MNK \\ \angle KLM = \angle MKN \\ \angle LMK = \angle NMK \\ \frac{KM}{MN} = \frac{KL}{KN} = \frac{LM}{KM} [/tex]

Maka: [tex] \triangle KLM \sim \triangle KNM [/tex]

3. Karena:

[tex] \angle KNL = \angle MNK \\ \angle KLN = \angle MKN \\ \angle LKN = \angle NMK \\ \frac{KN}{MN} = \frac{LN}{KN} = \frac{KL}{MK} [/tex]

Maka: [tex] \triangle KLN \sim \triangle KNM [/tex]

b. Pasangan sisi yang bersesuaian dan perbandingannya.

1. Sisi yang bersesuaian yaitu:

KM dengan KNKL dengan LNLM dengan KL

Perbandingan: [tex] \frac{KM}{KN} = \frac{KL}{LN} = \frac{LM}{KL} [/tex]

2. Sisi yang bersesuaian yaitu:

KM dengan MNKL dengan KNLM dengan KM

Perbandingan: [tex] \frac{KM}{MN} = \frac{KL}{KN} = \frac{LM}{KM} [/tex]

3. Sisi yang bersesuaian yaitu:

KN dengan MNLN dengan KNKL dengan MK

Perbandingan: [tex] \frac{KN}{MN} = \frac{LN}{KN} = \frac{KL}{MK} [/tex]

c. Panjang NK, KL, dan MK.

[tex]1. \ \frac{NK}{NL} = \frac{MN}{NK} \\ NK^{2} = MN \times NL \\ NK^{2} = 16 \ cm \times 9 \ cm \\ NK^{2} = 144 \ cm^{2} \\ NK = 12 \ cm [/tex]

[tex]2. \ \frac{KL}{NL} = \frac{LM}{KL} \\ KL^{2} = LM \times NL \\ KL^{2} = 25 \ cm \times 9 \ cm \\ KL^{2} = 225 \ cm^{2} \\ KL = 15 \ cm [/tex]

[tex]3. \ \frac{MK}{NK} = \frac{KL}{NL} \\ MK = \frac{KL}{NL} \times NK \\ MK = \frac{15 \ cm}{9 \ cm} \times 12 \ cm \\ MK = 20 \ cm [/tex]

18. Diketahui:

Gambar persegi ABCD, dengan:

AB = 8 cmBE = 2 cmDE = CF

Ditanyakan:

a. Panjang DE

b. Panjang OE

c. Panjang OD

d. Panjang OC

e. Panjang OF

Jawab:

[tex]a. \ DE = \sqrt{DC^{2} + CE^{2}} \\ = \sqrt{(8 \ cm)^{2} + (8 \ cm \ - \ 2 \ cm)^{2}} \\ = \sqrt{64 \ cm^{2} + (6 \ cm)^{2}} \\ = \sqrt{64 \ cm^{2} + 36 \ cm^{2}} \\ = \sqrt{100 \ cm^{2}} \\ = 10 \ cm [/tex]

[tex]b. \ OE = \frac{CE}{DE} \times CE \\ = \frac{6 \ cm}{10 \ cm} \times 6 \ cm \\ = 3,6 \ cm [/tex]

[tex]c. \ OD = \frac{DC}{DE} \times DC \\ = \frac{8 \ cm}{10 \ cm} \times 8 \ cm \\ = 6,4 \ cm [/tex]

[tex]d. \ OC = \frac{DC}{DE} \times CE \\ = \frac{8 \ cm}{10 \ cm} \times 6 \ cm \\ = 4,8 \ cm [/tex]

[tex]e. \ OF = CF - OC \\ = DE - OC \\ = 10 \ cm \ - \ 4,8 \ cm \\ = 5,2 \ cm [/tex]

19. Diketahui:

Bangun PQRBangun LMNRBangun ABDCBangun PQR

Ditanyakan:

Nilai a dan b.Nilai c, d, e, dan f.Nilai p dan q.Nilai x, y, dan z.

Jawab:

1. Bangun PQR

[tex]\frac{SP}{PT}=\frac{QP}{PR}\\ \frac{a}{9}=\frac{15}{21}\\ a=\frac{5}{7}\times9\\ a=\frac{45}{7}\\ a=6\frac{3}{7}[/tex]

[tex]\frac{ST}{QR}=\frac{PT}{PR}\\ \frac{b}{30}=\frac{9}{21}\\ b=\frac{3}{7}\times30\\ b=\frac{90}{7}\\ b=12\frac{6}{7}[/tex]

2. Bangun LMNR

[tex]\frac{LP}{LM}=\frac{PQ}{MN}\\ \frac{c}{c+7}=\frac{5}{12}\\ 12c=5(c+7)\\ 12c=5c+35\\ 7c=35\\ c=5[/tex]

[tex]\frac{QM}{RM}=\frac{PM}{LM}\\ \frac{d}{d+5}=\frac{7}{12}\\ 12d=7(d+5)\\ 12d=7d+35\\ 5d=35\\ d=7[/tex]

[tex]\frac{QL}{NL}=\frac{QP}{NM}\\ \frac{e}{14+e}=\frac{5}{12}\\ 12e=5(14+e)\\ 12e=70+5e\\ 7e=70\\ e=10[/tex]

[tex]\frac{RL}{QP}=\frac{LM}{PM}\\ \frac{f}{5}=\frac{12}{7}\\ f=\frac{12}{7}\times5\\ f=\frac{60}{7} \\f=8\frac{4}{7}[/tex]

3. Bangun ABDC

[tex]\frac{CB}{CF}=\frac{AB}{EF}\\ \frac{8+p}{8}=\frac{9}{6}\\ 8+p=\frac{3}{2}\times8\\ 8+p=12\\ p=4[/tex]

[tex]\frac{FG}{CD}=\frac{BF}{BC}\\ \frac{q}{24}=\frac{4}{12} \\ q=\frac{1}{3}\times24\\ q=8[/tex]

4. Bangun PQR

[tex]\frac{OQ}{OT}=\frac{OR}{OS}\\ \frac{x}{14}=\frac{18}{10}\\ x=\frac{9}{5}\times14\\ x=\frac{126}{5}\\ x=25,2[/tex]

[tex]\frac{QR}{ST}=\frac{OR}{OS}\\ \frac{y}{16}=\frac{18}{10}\\ y=\frac{9}{5}\times16\\ y=\frac{144}{5}\\ y=28,8[/tex]

[tex]\frac{PQ}{PS}=\frac{QR}{ST}\\ \frac{12+z}{12}=\frac{28,8}{16}\\ \frac{12+z}{12}=1,8\\ 12+z=21,6\\ z=9,6[/tex]

Pelajari lebih lanjut:Materi tentang menentukan panjang sisi pda segitiga sebangun: https://brainly.co.id/tugas/4681338Materi tentang menentukan pasangan segitiga kongruen pada suatu bangun layang-layang: https://brainly.co.id/tugas/12478636Materi tentang menentukan sisi-sisi dan sudut-sudut yang bersesuaian pada bangun datar yang kongruen: https://brainly.co.id/tugas/19329151

_______________________________________________

DETAIL JAWABAN

Kelas: 9

Mapel: Matematika

Bab: 4 - Kesebangunan dan Kekongruenan

Kode: 9.2.4


9. jawaban uji kompetensi matematika kelas 9 semester 1 bab 1​


Jawaban:

Itu yg latihan 1.2 kakak^^

Ig: intansekar14


10. pertanyaan matematika kelas 7 bab 4 uji kompetensi 11


Tentang Himpunan bukan? Kalo iya

1. Diketahui:
A = {a,b,c,d,e,f},dan
B = {c,f,g,h,i,j}.

Tentukan selisih himpunan berikut!
a. A - B
b. B - A

2. Diketahui himpunan2 berikut : 
P = { 5 bilangan prima pertama }
Q = { Bilangan ganjil kurang dair 10 }

Tentukan selisih himpunan berikut & buatlah diagram Venn-nya!
a.P - Q
b.Q - P

Nomor 3 sama 5 gk ya,soalnya pake gambar

4.Diketahui A = { Semua faktor dari 35 }
B = { Semua faktor dari 70 }

Tentukan selisih himpunan berikut dengan mendaftar anggotanya,kemudian buatlah diagram Venn-nya dengan memberi arsiran!
a. A - B
b. B - A

11. uji kompetensi 7 matematika kelas 8 ​


Jari-jari lingkaran tersebut adalah....(π=3,14) B. 10 cmPembahasan

Soal diatas membahas tentang lingkaran. Pengertian dari Lingkaran adalah bangun datar yang jarak antara titik-titik pada lingkaran tersebut terhadap titik tertentu selalu sama (tetap). Juring adalah daerah lingkaran yang dibatasi oleh dua buah jari-jari dan busur lingkaran yang diapit kedua jari-jari tersebut.

a= 90

luas juring  = 78,5   cm^2

(90°/360°) x luas lingkaran = 78,5

1/4 (3,14) r² = 78,5

r^2 = 100

maka jari-jari lingkaran tersebut adalah. r = 10 cm

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang lingkaran  https://brainly.co.id/tugas/13994663

 

-----------------------------

Detil jawaban  

Kelas: 8

Mapel: matematika

Bab:  Bab 7 - Lingkaran

Kode: 8.2.7

Kata Kunci:  Lingkaran


12. jawaban uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 hal 263​


Oke jawaban untuk soal uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 revisi 2017 halaman 263 adalah yang kakak lampirkan di gambar di bawah ya! Tapi kakak kerjain yang pilihan gandanya aja, semangat adik-adik semua!

Pembahasan

Halo teman-teman! Balik lagi di Brainly!! Masih semangat untuk belajar kan! Kali ini kita akan membahas materi mengenai statistika tetapi kali ini kakak kasih penjelasan singkatnya tentang mean atau rata-rata dan median ya. Salah satu hal yang paling penting dalam menggambarkan distribusi dari suatu data adalah melalui nilai pusat data pengamatan (Central Tendency). Untuk setiap pengukuran aritmatika yang ditujukan untuk menggambarkan suatu nilai yang mewakili nilai pusat atau nilai sentral dari suatu gugus data (himpunan pengamatan) dikenal sebagai ukuran pemusatan data atau tendensi sentral. Terdapat tiga ukuran pemusatan data yang sering digunakan, yaitu: mean atau rata-rata hitung / rata-rata aritmatika, median, dan modus. Kemudian rata-rata hitung atau rata-rata aritmatika atau sering disebut dengan istilah mean saja dihitung dengan menjumlahkan semua nilai data pengamatan kemudian dibagi dengan banyaknya data. Nah kalau median itu artinya nilai dari data tengah, dan modus sendiri adalah nilai yang paling sering muncul. Oke! Langsung aja yuk kita lihat penjelasan dari jawaban soal di atas yang sudah kakak lampirkan di bawah ya! Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!

Pelajari Lebih Lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!

Contoh soal mencari simpangan kuartil : https://brainly.co.id/tugas/1203389 Contoh soal mencari jangkauan data mula-mula : https://brainly.co.id/tugas/15027349 Contoh soal mencari nilai rata-rata yang tidak mungkin : https://brainly.co.id/tugas/15064512

Detail Jawaban

Kelas : 7 SMP

Mapel : Matematika

Bab : 9 - Statistika

Kode : 7.2.2009

Kata Kunci : Rata-Rata, Mean, Median, Data Tengah, Kuartil Bawah, Kuartil Atas, Statistika, Modus.


13. uji kompetensi 4 kekongruen dan keseimbangankelas 9


Salam Brainly
Minggu, 16 Desember 2018
Jam 18:01:31 WIB

14. matematika bab 9 uji kompetensi​


Jawaban:

D.7F

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a).7A = 14 + 18 = 32 siswa

b).7B = 15 + 16 = 31 siswa

c).7E = 15 + 18 = 33 siswa

d).7F = 17 + 19 = 36 siswa

Berdasarkan opsi di atas jumlah siswa yang paling banyak adalah 7F


15. Matematika uji kompetensi 7 kelas 9 semester 2


Kategori soal : matematika - peluang
Kelas : 9 SMP
Pembahasan : soal dan jawaban terlampir

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 9"