Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 9
Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1
1. Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1
semoga benar ya!!!!!!
2. Matematika uji kompetensi 2 bab 2 kelas 9
Spertinya ada kesalahan dalam soal ini, sebab nilai n dari suku ke-n haruslah bulat positif.
Berikut ini penjelasannya:
----------------------------------
Misalkan bilangan terakhir dari deret di atas adalah U(n).
Jika kamu perhatikan barisan 1, 8, 15, ..., U(n), maka terlihat bahwa barisan tersebut adalah barisan aritmetika dengan suku pertama a = 1 dan selisih antar sukunya adalah b = 8 - 1 = 7.
Dengan demikian,
(i) U(n) = a + (n - 1)b = 1 + (n - 1) x 7 = 1 + 7n - 7 = 7n - 6
(ii) jumlah n suku pertama dari barisan 1, 8, 15, ... U(n) adalah
S(n) = n/2 x (a + U(n))
= n/2 x (1 + 7n - 6)
= n/2 x (7n - 5)
= 7/2 n² - 5/2 n
Selanjutnya, karena 1 + 8 + 15 + ... + U(n) = 396, maka
S(n) = 396
7/2 n² - 5/2 n = 396
7n² - 5n = 792
7n² - 5n - 792 = 0 ... (*)
Oleh karena tidak ada n bulat yang memenuhi persamaan (*), maka tidak ada n yang memenuhi. Dengan kata lain, tidak ada jawaban untuk soal ini.
Coba cek lagi soalnya ya :)
3. uji kompetensi 1 hal 9 matematika kelas 8Ki
Jawaban:
12. d.40
13. b.145
14. a.320
15. d.127
4. kunci jawaban matematika kelas 9 uji kompetensi 3
Jawaban:
because that's the name of re-economy which is nice and soft for students, this is the mother you sent
5. jawaban uji kompetensi 4 matematika kelas 8 hal 148
Uji kompetensi 4 matematika kelas 8 hal 148 merupakan soal tentang menggambar grafik dari suatu fungsi linear. Untuk lebih tepatnya ini merupakan latihan soal 'Ayo Kita Berlatih 4.2'. Untuk menggambar grafik dari suatu fungsi linear, kita tentukan titik potong terhadap sumbu x dan sumbu y. Titik potong terhadap sumbu x diperoleh jika y = 0 dan titik potong terhadap sumbu y diperoleh jika x = 0. Atau kita coba substitusikan untuk x = {0, 1, 2}
Pembahasan
1b) y = 4x - 1
Jika x = 0 maka y = -1 ⇒ (0, -1)
Jika x = 1 maka y = 3 ⇒ (1, 3)
Jika x = 2 maka y = 7 ⇒ (2, 7)
Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik y = 4x - 1
1c) x = 2y - 2
Jika y = 0 maka x = -2 ⇒ (-2, 0)
Jika y = 1 maka x = 0 ⇒ (0, 1)
Jika y = 2 maka x = 2 ⇒ (2, 2)
Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik x = 2y - 2
1d) y = 2x + 3
Jika x = 0 maka y = 3 ⇒ (0, 3)
Jika x = 1 maka y = 5 ⇒ (1, 5)
Jika x = 2 maka y = 7 ⇒ (2, 7)
Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik y = 2x + 3
1e) x - 3y + 1 = 0 ⇒ x = 3y - 1
Jika y = 0 maka x = -1 ⇒ (-1, 0)
Jika y = 1 maka x = 2 ⇒ (2, 1)
Jika y = 2 maka x = 5 ⇒ (5, 2)
Hubungkan ketiga titik tersebut, diperolehlah grafik x - 3y + 1 = 0
(Gambar bisa dilihat pada lampiran)
2) Gaji seorang manager setahun = Rp100.000.000 ditambah 5% dari total penjualan setahun
y = 100.000.000 + 5%x
y = 100.000.000 + (5/100)x
y = 100.000.000 + 0,05x
a) Gaji manager selama setahun jika total penjualan setahun Rp5.000.000.000,00
⇒ y = 100.000.000 + 0,05 (5.000.000.000)
⇒ y = 100.000.000 + 250.000.000
⇒ y = 350.000.000
Gaji manager = Rp350.000.000,00
b) Gaji manager selama setahun jika total penjualan setahun Rp3.000.000.000,00
⇒ y = 100.000.000 + 0,05 (3.000.000.000)
⇒ y = 100.000.000 + 150.000.000
⇒ y = 250.000.000
Gaji manager = Rp250.000.000,00
c) maksud dari koordinat titik potong garis dengan sumbu y dalam masalah ini adalah jika total penjualan tahun ini nol maka manager tetap mendapat gaji sebesar Rp100.000.000,00
3) Gambarlah grafik y = x + 2, y = 2x + 2 dan y = 2x - 3
x | 0 | 1 | 2 | koordinat
y = x + 2 | 2 | 3 | 4 | (0, 2), (1, 3), (2, 4)
y = 2x + 2 | 2 | 4 | 6 | (0, 2), (1, 4), (2, 6)
y = 2x - 3 | -3| -1 | 1 | (0, -3), (1, -1), (2, 1)
y = 4x + 2 | 2 | 6 |10 | (0, 2), (1, 6), (2, 10)
dampak perubahan grafik dari 1x menjadi 2x dan menjadi 4x grafiknya semakin mendekati sumbu y (nilai y nya semakin besar), kemiringan lebih condong ke sumbu y
(Gambar bisa dilihat pada lampiran)
4) Gambarlah grafik y = 2x + 2, y = x + 5, y = 2x - 3
x | 0 | 1 | 2 | koordinat
y = 2x + 2 | 2 | 4 | 6 | (0, 2), (1, 4), (2, 6)
y = x + 5 | 5 | 6 | 7 | (0, 5), (1, 6), (2, 7)
y = 2x - 3 | -3| -1 | 1 | (0, -3), (1, -1), (2, 1)
y = 2x + 5 | 5 | 7 | 9 | (0, 5), (1, 7), (2, 9)
dampak perubahan grafik dari +2, +5, dan -3 grafiknya tetap hanya bergeser saja posisinya (dari +2 ke +5 bergeser ke atas sejauh 3 satuan) atau (dari +2 ke -3 bergeser ke bawah sejauh 5 satuan)
(Gambar bisa dilihat pada lampiran)
5) Gambarlah grafik y = 2x + 4, y = 2x - 8, y = 6 dan y = 2
x | 0 | 1 | 2 | koordinat
y = 2x + 4 | 2 | 6 | 8 | (0, 2), (1, 6), (2, 8)
y = 2x - 8 | -8| -6| -4| (0, -8), (1, -6), (2, -4)
y = 6 | 6 | 6 | 6 | (0, 6), (1, 6), (2, 6)
y = 2 | 2 | 2 | 2 | (0, 2), (1, 2), (2, 2)
Perpotongan keempat garis tersebut membentuk bangun datar JAJAR GENJANG dengan
panjang alas = 5 - (-1) = 6 satuan
tinggi = 6 - 2 = 4 satuan
Luas jajar genjang yang terbentuk
= alas × tinggi
= 6 × 4
= 24 satuan luas
Pelajari lebih lanjut
Grafik no 1a. y = 5x
https://brainly.co.id/tugas/1447717
Jawaban no 6
https://brainly.co.id/tugas/1201714
------------------------------------------------
Detil Jawaban
Kelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Sistem Persamaan
Kode : 8.2.3
Kata Kunci : grafik, ayo kita berlatih 4.2
6. uji kompetensi matematika kelas 8 hal 34
Jawab:
1. A
2. D
3. B
4. A
5. C
6. B
7. A
8. A
9. D
10. D
11. B
12. A
13. C
14. B
15. C
16. D
17. C
18. A
19. A
20. B
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. pola-1 : 6 batang korek api
pola-2 : 9 batang korek api
pola-3 : 12 batang korek api
pola-1 = 6
pola-2 = 9 = 6 + (1 x 3)
pola-3 = 12 = 6 + 3 + 3 = 6 + (2 x 3)
pola-4 = 15 = 6 + 3 + 3 + 3 = 6 + (3 x 3)
pola ke-n = 6 + (n – 1) . 3
= 6 + 3n – 3
= 3n + 3
Jadi jumlah batang korek api pada susunan atau pola ke-10 adalah
Pn= 3n + 3
= 3 x 10 + 3
= 33 batang
2. 3 → 6 = 3 x 3 – 3
6 → 15 = 6 x 3 – 3
8 → 21 = 8 x 3 – 3
3. Beda
= 30 - 10
= 20 dan 3 bilangan berikutnya:
70 + 20 = 9090 + 20 = 110110 + 20 = 1304. urutan +1 + 5 + 3 + 5
16 + 3 = 1919 + 5 = 2424 + 3 = 275. urutan - 1 + 5 - 1 + 5 - 1 + 5
17 - 1 = 1616 + 5 = 2121 - 1 = 206. urutan suku ganjil
U1=1U3=4U5=9U7=161, 4, 9, 16, ....
+ 3 + 5 + 7 + 9
U9= 16 + 9
= 25
suku genap
U2=3U4=7U6=13U8=213, 7, 13, 21
+ 4 + 6 + 8 + 10
U10 = 21 + 10
= 31
7. pola dari barisan bilangan tersebut adalah
[kali -3], [kali -3], [kali -2], [kali -2], [kali -2], [kali -1 +(-3)], [kali -1]
sehingga lanjutan pola diatas menjadi
2 , - 6 , 18 , - 32 , 64 , - 128 , 254 , - 508
8. 90 , 30, 10 , ...
90 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 30
30 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 10
10 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{3}[/tex]
10/3 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{9}[/tex]
10/9 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{27}[/tex]
9. suku ganjil beda 6
4, 10, 16,
U7 = 16 + 6
= 22
suku genap beda -6
-7, -13,
U6 = - 13 + (- 6)
= - 19
U8 = - 19 + (- 6)
= -25
10. karena sukunya memiliki lompatan dua huruf
11. barisan fibonaci
1 + 3 = 43 + 4 = 74 + 7 = 117 + 11 = 1812. pola bilangan kuadarat maka selanjutnya,
5² = 25
6² = 36
13. suku ganjil beda
8 (2, 10, 18, 26) 26 + 8
= 34 dan 34 + 8
= 42
Suku genap beda
(4, 11, 18, 25) 25 + 7
= 32
Maka selanjutnya 34, 32, 42
14. lompat 3 suku pola pertama beda 2 (1, 3, 5, 7)
u1 = 1
u4 = 3
u7 = 5
u10 = 7
suku selanjutnya
u13 = 7 + 2
= 9
lompat 3 suku pola kedua beda (25, 7, 9, 11)
u2 = 5
u5 = 7
u8 = 9
u11 = 11
suku selanjutnya
u14 = 11 + 2
= 13
lompat 3 suku pola ketiga beda 2 (-1, 1, 3, 5)
u3 = -1
u6 = 1
u9 = 3
u12 = 5
suku selanjutnya
u15 = 5 + 2
= 7
15. 4, 10, ..., ..., 34, 44
+6 + 7 +8 +9 +10
jadi
10 + 7= 17
17 + 8= 25
16. 100, 92, ..., 79, ..., 70
-8 -7 -6 -5 -4
jadi 92 -7
= 85
79 - 5
= 74
17. u1 = 1
u2 = 6
u3 = 7
u4 = 2
u5 = 4
pola selanjutnya berulang ke 5 suku pola awal
jadi
u33 = 33 : 5
= 6 sisa 3
sehingga u33 = u3
= 7
18. 2013 pangkat 1 = 3 satuannya adalah 3
2013 pangkat 2 = 9 satuannya adalah 9
2013 pangkat 3 = 9 × 3 => 7 satuannya adalah 7
2013 pangkat 4 = 7 × 3 => 1 satuannya adalah 1
2013 pangkat 5 = 1 × 3 => 3 satuannya adalah 3
Maka polanya menjadi 3, 9, 7 1, 3, 9, 7, 1, ….
dengan pangkat (1, 2, 3, 4), (5, 6, 7, 8), …
Maka, 2013 pangkat 2001 satuannya adalah 3
19. dicoba aja satu persatu
Maka ditemukan
n= 2013
20. rumus rusuk limas segi n = 2n
#CMIIW
#SemangatTerusYaa
7. Uji kompetensi 5 matematika kelas 7
semoga membantu jadikan jawaban terbaik
8. soal dan jawaban matematika uji kompetensi 4 kelas 9 halaman 266 nomor 17-19
Uji Kompetensi 4. Kekongruenan dan Kesebangunan (Kelas 9 Halaman 266 Nomor 17 - 19).
Pembahasan17. Diketahui:
Gambar segitiga KLM, dengan:
MN = 16 cmNL = 9 cmMK tegak lurus dengan KL.KN tegak lurus dengan LM.Ditanyakan:
a. Pasangan segitiga sebangun pada gambar tersebut.
b. Pasangan sisi yang bersesuaian dan perbandingannya.
c. Panjang NK, KL, dan MK.
Jawab:
a. Pasangan segitiga sebangun pada gambar tersebut.
Pada bangun tersebut, ada 3 segitiga yaitu: [tex] \triangle KLM, \triangle KLN, \ dan \ \triangle KNM [/tex]
1. Karena:
[tex] \angle MKL = \angle LNK \\ \angle KLM = \angle KLN \\ \angle LMK = \angle NKL \\ \frac{KM}{KN} = \frac{KL}{LN} = \frac{LM}{KL} [/tex]
Maka: [tex] \triangle KLM \sim \triangle KLN [/tex]
2. Karena:
[tex] \angle MKL = \angle MNK \\ \angle KLM = \angle MKN \\ \angle LMK = \angle NMK \\ \frac{KM}{MN} = \frac{KL}{KN} = \frac{LM}{KM} [/tex]
Maka: [tex] \triangle KLM \sim \triangle KNM [/tex]
3. Karena:
[tex] \angle KNL = \angle MNK \\ \angle KLN = \angle MKN \\ \angle LKN = \angle NMK \\ \frac{KN}{MN} = \frac{LN}{KN} = \frac{KL}{MK} [/tex]
Maka: [tex] \triangle KLN \sim \triangle KNM [/tex]
b. Pasangan sisi yang bersesuaian dan perbandingannya.
1. Sisi yang bersesuaian yaitu:
KM dengan KNKL dengan LNLM dengan KLPerbandingan: [tex] \frac{KM}{KN} = \frac{KL}{LN} = \frac{LM}{KL} [/tex]
2. Sisi yang bersesuaian yaitu:
KM dengan MNKL dengan KNLM dengan KMPerbandingan: [tex] \frac{KM}{MN} = \frac{KL}{KN} = \frac{LM}{KM} [/tex]
3. Sisi yang bersesuaian yaitu:
KN dengan MNLN dengan KNKL dengan MKPerbandingan: [tex] \frac{KN}{MN} = \frac{LN}{KN} = \frac{KL}{MK} [/tex]
c. Panjang NK, KL, dan MK.
[tex]1. \ \frac{NK}{NL} = \frac{MN}{NK} \\ NK^{2} = MN \times NL \\ NK^{2} = 16 \ cm \times 9 \ cm \\ NK^{2} = 144 \ cm^{2} \\ NK = 12 \ cm [/tex]
[tex]2. \ \frac{KL}{NL} = \frac{LM}{KL} \\ KL^{2} = LM \times NL \\ KL^{2} = 25 \ cm \times 9 \ cm \\ KL^{2} = 225 \ cm^{2} \\ KL = 15 \ cm [/tex]
[tex]3. \ \frac{MK}{NK} = \frac{KL}{NL} \\ MK = \frac{KL}{NL} \times NK \\ MK = \frac{15 \ cm}{9 \ cm} \times 12 \ cm \\ MK = 20 \ cm [/tex]
18. Diketahui:
Gambar persegi ABCD, dengan:
AB = 8 cmBE = 2 cmDE = CFDitanyakan:
a. Panjang DE
b. Panjang OE
c. Panjang OD
d. Panjang OC
e. Panjang OF
Jawab:
[tex]a. \ DE = \sqrt{DC^{2} + CE^{2}} \\ = \sqrt{(8 \ cm)^{2} + (8 \ cm \ - \ 2 \ cm)^{2}} \\ = \sqrt{64 \ cm^{2} + (6 \ cm)^{2}} \\ = \sqrt{64 \ cm^{2} + 36 \ cm^{2}} \\ = \sqrt{100 \ cm^{2}} \\ = 10 \ cm [/tex]
[tex]b. \ OE = \frac{CE}{DE} \times CE \\ = \frac{6 \ cm}{10 \ cm} \times 6 \ cm \\ = 3,6 \ cm [/tex]
[tex]c. \ OD = \frac{DC}{DE} \times DC \\ = \frac{8 \ cm}{10 \ cm} \times 8 \ cm \\ = 6,4 \ cm [/tex]
[tex]d. \ OC = \frac{DC}{DE} \times CE \\ = \frac{8 \ cm}{10 \ cm} \times 6 \ cm \\ = 4,8 \ cm [/tex]
[tex]e. \ OF = CF - OC \\ = DE - OC \\ = 10 \ cm \ - \ 4,8 \ cm \\ = 5,2 \ cm [/tex]
19. Diketahui:
Bangun PQRBangun LMNRBangun ABDCBangun PQRDitanyakan:
Nilai a dan b.Nilai c, d, e, dan f.Nilai p dan q.Nilai x, y, dan z.Jawab:
1. Bangun PQR
[tex]\frac{SP}{PT}=\frac{QP}{PR}\\ \frac{a}{9}=\frac{15}{21}\\ a=\frac{5}{7}\times9\\ a=\frac{45}{7}\\ a=6\frac{3}{7}[/tex][tex]\frac{ST}{QR}=\frac{PT}{PR}\\ \frac{b}{30}=\frac{9}{21}\\ b=\frac{3}{7}\times30\\ b=\frac{90}{7}\\ b=12\frac{6}{7}[/tex]2. Bangun LMNR
[tex]\frac{LP}{LM}=\frac{PQ}{MN}\\ \frac{c}{c+7}=\frac{5}{12}\\ 12c=5(c+7)\\ 12c=5c+35\\ 7c=35\\ c=5[/tex][tex]\frac{QM}{RM}=\frac{PM}{LM}\\ \frac{d}{d+5}=\frac{7}{12}\\ 12d=7(d+5)\\ 12d=7d+35\\ 5d=35\\ d=7[/tex][tex]\frac{QL}{NL}=\frac{QP}{NM}\\ \frac{e}{14+e}=\frac{5}{12}\\ 12e=5(14+e)\\ 12e=70+5e\\ 7e=70\\ e=10[/tex][tex]\frac{RL}{QP}=\frac{LM}{PM}\\ \frac{f}{5}=\frac{12}{7}\\ f=\frac{12}{7}\times5\\ f=\frac{60}{7} \\f=8\frac{4}{7}[/tex]3. Bangun ABDC
[tex]\frac{CB}{CF}=\frac{AB}{EF}\\ \frac{8+p}{8}=\frac{9}{6}\\ 8+p=\frac{3}{2}\times8\\ 8+p=12\\ p=4[/tex][tex]\frac{FG}{CD}=\frac{BF}{BC}\\ \frac{q}{24}=\frac{4}{12} \\ q=\frac{1}{3}\times24\\ q=8[/tex]4. Bangun PQR
[tex]\frac{OQ}{OT}=\frac{OR}{OS}\\ \frac{x}{14}=\frac{18}{10}\\ x=\frac{9}{5}\times14\\ x=\frac{126}{5}\\ x=25,2[/tex][tex]\frac{QR}{ST}=\frac{OR}{OS}\\ \frac{y}{16}=\frac{18}{10}\\ y=\frac{9}{5}\times16\\ y=\frac{144}{5}\\ y=28,8[/tex][tex]\frac{PQ}{PS}=\frac{QR}{ST}\\ \frac{12+z}{12}=\frac{28,8}{16}\\ \frac{12+z}{12}=1,8\\ 12+z=21,6\\ z=9,6[/tex]Pelajari lebih lanjut:Materi tentang menentukan panjang sisi pda segitiga sebangun: https://brainly.co.id/tugas/4681338Materi tentang menentukan pasangan segitiga kongruen pada suatu bangun layang-layang: https://brainly.co.id/tugas/12478636Materi tentang menentukan sisi-sisi dan sudut-sudut yang bersesuaian pada bangun datar yang kongruen: https://brainly.co.id/tugas/19329151_______________________________________________
DETAIL JAWABANKelas: 9
Mapel: Matematika
Bab: 4 - Kesebangunan dan Kekongruenan
Kode: 9.2.4
9. jawaban uji kompetensi matematika kelas 9 semester 1 bab 1
Jawaban:
Itu yg latihan 1.2 kakak^^
Ig: intansekar14
10. pertanyaan matematika kelas 7 bab 4 uji kompetensi 11
Tentang Himpunan bukan? Kalo iya
1. Diketahui:
A = {a,b,c,d,e,f},dan
B = {c,f,g,h,i,j}.
Tentukan selisih himpunan berikut!
a. A - B
b. B - A
2. Diketahui himpunan2 berikut :
P = { 5 bilangan prima pertama }
Q = { Bilangan ganjil kurang dair 10 }
Tentukan selisih himpunan berikut & buatlah diagram Venn-nya!
a.P - Q
b.Q - P
Nomor 3 sama 5 gk ya,soalnya pake gambar
4.Diketahui A = { Semua faktor dari 35 }
B = { Semua faktor dari 70 }
Tentukan selisih himpunan berikut dengan mendaftar anggotanya,kemudian buatlah diagram Venn-nya dengan memberi arsiran!
a. A - B
b. B - A
11. uji kompetensi 7 matematika kelas 8
Jari-jari lingkaran tersebut adalah....(π=3,14) B. 10 cmPembahasan
Soal diatas membahas tentang lingkaran. Pengertian dari Lingkaran adalah bangun datar yang jarak antara titik-titik pada lingkaran tersebut terhadap titik tertentu selalu sama (tetap). Juring adalah daerah lingkaran yang dibatasi oleh dua buah jari-jari dan busur lingkaran yang diapit kedua jari-jari tersebut.
a= 90
luas juring = 78,5 cm^2
(90°/360°) x luas lingkaran = 78,5
1/4 (3,14) r² = 78,5
r^2 = 100
maka jari-jari lingkaran tersebut adalah. r = 10 cm
Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang lingkaran https://brainly.co.id/tugas/13994663
-----------------------------
Detil jawabanKelas: 8
Mapel: matematika
Bab: Bab 7 - Lingkaran
Kode: 8.2.7
Kata Kunci: Lingkaran
12. jawaban uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 hal 263
Oke jawaban untuk soal uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 revisi 2017 halaman 263 adalah yang kakak lampirkan di gambar di bawah ya! Tapi kakak kerjain yang pilihan gandanya aja, semangat adik-adik semua!
PembahasanHalo teman-teman! Balik lagi di Brainly!! Masih semangat untuk belajar kan! Kali ini kita akan membahas materi mengenai statistika tetapi kali ini kakak kasih penjelasan singkatnya tentang mean atau rata-rata dan median ya. Salah satu hal yang paling penting dalam menggambarkan distribusi dari suatu data adalah melalui nilai pusat data pengamatan (Central Tendency). Untuk setiap pengukuran aritmatika yang ditujukan untuk menggambarkan suatu nilai yang mewakili nilai pusat atau nilai sentral dari suatu gugus data (himpunan pengamatan) dikenal sebagai ukuran pemusatan data atau tendensi sentral. Terdapat tiga ukuran pemusatan data yang sering digunakan, yaitu: mean atau rata-rata hitung / rata-rata aritmatika, median, dan modus. Kemudian rata-rata hitung atau rata-rata aritmatika atau sering disebut dengan istilah mean saja dihitung dengan menjumlahkan semua nilai data pengamatan kemudian dibagi dengan banyaknya data. Nah kalau median itu artinya nilai dari data tengah, dan modus sendiri adalah nilai yang paling sering muncul. Oke! Langsung aja yuk kita lihat penjelasan dari jawaban soal di atas yang sudah kakak lampirkan di bawah ya! Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!
Pelajari Lebih LanjutAdik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!
Contoh soal mencari simpangan kuartil : https://brainly.co.id/tugas/1203389 Contoh soal mencari jangkauan data mula-mula : https://brainly.co.id/tugas/15027349 Contoh soal mencari nilai rata-rata yang tidak mungkin : https://brainly.co.id/tugas/15064512 Detail JawabanKelas : 7 SMP
Mapel : Matematika
Bab : 9 - Statistika
Kode : 7.2.2009
Kata Kunci : Rata-Rata, Mean, Median, Data Tengah, Kuartil Bawah, Kuartil Atas, Statistika, Modus.
13. uji kompetensi 4 kekongruen dan keseimbangankelas 9
Salam Brainly
Minggu, 16 Desember 2018
Jam 18:01:31 WIB
14. matematika bab 9 uji kompetensi
Jawaban:
D.7F
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a).7A = 14 + 18 = 32 siswa
b).7B = 15 + 16 = 31 siswa
c).7E = 15 + 18 = 33 siswa
d).7F = 17 + 19 = 36 siswa
Berdasarkan opsi di atas jumlah siswa yang paling banyak adalah 7F
15. Matematika uji kompetensi 7 kelas 9 semester 2
Kategori soal : matematika - peluang
Kelas : 9 SMP
Pembahasan : soal dan jawaban terlampir
Posting Komentar untuk "Uji Kompetensi 4 Matematika Kelas 9"