Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Sosiologi Kurikulum 2013 Pdf


Rpp Sosiologi Kurikulum 2013 Pdf

contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013

1. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013


rpp apa an sih tu maksud nya buku

2. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013


langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013


..................................????

3. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN


Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.

4. pdf bahasa indonesia kelas 10 kurikulum 2013bantu saya​


Jawaban:

soallnya mana yaaa???


5. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru


-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

6. Jawaban sosiologi kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 halaman 193


Hai, sahabat Brainly! :)

Yuk, kita coba selesaikan satu per satu ya.

Pembahasan

1. D. Deduksi dan induksi.

Alasan: Deduksi adalah penarikan kesimpulan di awal sedangkan induksi adalah penarikan kesimpulan di akhir.

2. A. Marzuki.

3. B. 2, 3, dan 4.

Alasan: Peneliti harus berpikir secara skeptis (tidak mudah percaya), analitis (mampu menganalisa) dan terbuka (menerima saran dan masukan).

4. D. Kualitatif.

Alasan: Penelitian kualitatif akan berupa hasil gambaran yang tidak melibatkan angka-angka tetapi hanya secara kualitasnya saja.

5. B. Lapangan.

Alasan: Observasi lapangan akan cocok dilakukan karena pengamen dapat mudah dijumpai langsung.

6. D. Studi pustaka.

Alasan: Studi pustaka berarti mengambil data dari dokumen, buku dan literatur tertentu. Ini termasuk jenis pengumpulan data sekunder.

7. B. Masuknya agama Islam di Nusantara.

Alasan: Penelitian historik biasanya menyangkut tentang kronologis suatu peristiwa dalam rentang waktu tertentu.

8. D. Pertanyaan penelitian.

Alasan: Pertanyaan penelitian tidak terletak di bagian metodologi penelitian tetapi pada rumusan masalah di bab pendahuluan.

9. C. Purposive sampling.

Alasan: Purposive sampling atau sampel purposive adalah teknik sampel tidak acak di mana peneliti bertujuan untuk menghasilkan sampel dengan kriteria atau ciri-ciri khusus.

10. E. Kuantitatif.

Alasan: Penelitian tentang pengaruh memerlukan analisis statistika regresi sehingga termasuk penelitian kuantitatif.

11. A. Bias.

Alasan: Penelitian tidak boleh bias dan harus tetap objektif sehingga peneliti tidak boleh terlalu terlibat ikatan emosi dengan responden.

12. B. Membuat keputusan atau memecahkan masalah.

Alasan: Tujuan penelitian pada akhirnya adalah untuk memecahkan suatu masalah.

13. D. Pengambilan sampel

Alasan: Pengambilan sampel sangat penting dalam proses mengerucutkan jumlah populasi menjadi sampel penelitian agar lebih efektif dan efisien.

14. D. Observasi partisipan

Alasan: Observasi partisipan berarti peneliti ikut serta dalam aktivitas yang biasa dijalani oleh responden agar data semakin akurat.

15. B. Penelitian deskriptif

Alasan: Penelitian deskriptif umumnya berisi gambaran dan penjelasan mengenai suatu fenomena sosial.

16. E. Building rapport

Alasan: Ikatan emosional dengan responden sangat penting agar responden merasa lebih nyaman untuk memberikan jawaban secara jujur.

17. C. Komparasi

Alasan: Penelitian yang membandingkan atau berisi perbandingan merupakan penelitian komparatif.

18. C. Induktif

Alasan: Merupakan sistem penalaran yang menelaah prinsip-prinsip penyimpulan dari sejumlah hal khusus sampai pada suatu kesimpulan umum.

19. E. Rekaman wawancara

Alasan: Rekaman wawancara tidak termasuk studi pustaka karena bukan berupa naskah atau dokumen atau literatur.

20. E. Kompeten

Alasan: Peneliti harus kompeten dan serba bisa dalam menerapkan metode analisis dan pengumpulan data agar hasil penelitian menjadi lebih akurat.

Semoga jawabannya cukup membantu! :)

---------------------------------  

Pelajari lebih lanjut  

Yuk, pelajari juga materi lainnya!  

1. Sistematika laporan penelitian  

brainly.co.id/tugas/18564715

2. Metode pengumpulan data  

brainly.co.id/tugas/19739639

------------------------  

Detil jawaban  

Kelas: 10 SMA  

Mapel: Sosiologi

Bab: Penelitian Sosial

Kode: -  

Kata kunci: Jawaban sosiologi kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 halaman 193, penelitian sosial


7. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause


Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier  busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect

8. soal dan pembahsan ISBN sosiologi kurikulum 2013​


Jawaban:

karena sama sama aja

Penjelasan:

karena sial dan pembahasan ISBN sosiologi kurikulum 2013 adalah hal yang sama aja


9. Apa saja materi Sosiologi kelas XI kurikulum 2013 ??Yang tahu tolong di bantu ya.. :) ;))


coba km catat soal pasti aku bantu :)

10. buku kurikulum 2013 tentang sosiologi bab 2​


Jawaban:

BENAR

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH


11. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

                                                    

Sekolah                           : -

Mata Pelajaran                : Biologi

Kelas / Semester            : XI MIA /  Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1

Materi Pokok                  : Sel

Alokasi Waktu                 : 4 x 2 JP

 

A.Kompetensi Inti           : 

1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya

2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli

    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan proaktif dan menunjukan  sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat

    dan minatnya untuk memecahkan masalah

4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari  yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

 B. Kompetensi Dasar dan Indikator        :

1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan 

    mengamati bioproses.

2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,

   tanggung jawab, dan  peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan   

   santun dalam mengajukan pertanyaan  dan berargumentasi, peduli

   lingkungan,  gotong royong, bekerjasama, cinta damai,  berpendapat

   secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap

   tindakan   dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam

   kelas/laboratorium maupun di  luar kelas/laboratorium.

3.1 Memahami  tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang   ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1      Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.2     Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.3     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.4     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.5     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.6     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.7     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.8     Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

4.1.1      menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.2     membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.3     Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan



12. Ringkasan Materi Sosiologi Kelas X [Kurikulum 2013] Bab 1. Fungsi dan Peran Sosiologi


Jawaban:

Peran dan Fungsi Sosiologi

Sosiologi berfungsi untuk memberikan data sosial yang diperlukan pada tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun penilaian pembangunan. Untuk penelitian. Dengan penelitian, akan diperoleh suatu rencana penyelesaian masalah sosial yang baik.


13. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran


menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing

Penjelasan:

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

Materi Pokok : Biologi

Kelas/semester : XI / 2

Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia

Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera

Alokasi waktu : 2 x 30 Menit

KOMPETENSI INTI

Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.

KOMPETENSI DASAR

Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).

INDIKATOR

Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah

Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.

Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap

Membuat kesimpulan hasil praktikum

TUJUAN PEMBELAJARAN

Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.

Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.

MATERI POKOK

Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:

Rasa pahit : bagian pangkal lidah

Rasa asam : bagian pinggir lidah

Rasa manis : bagian ujung depan lidah

Rasa asin : bagian ujung lidah samping

Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.

Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.

METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN

Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab

Model Pembelajaran : Inkuiri

Pendekatan : Saintifik


14. Apakah dalam RPP mata pelajaran sejarah kurikulum 2013 harus mempunyai penilaian ketrampilan? berikan alasan! mohon bantuannya yaa..


Kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berpikir aktif. Selain itu kurikulum ini juga dipercaya akan menguatkan akhlak bangsa yang mulai memudar, lebih tepatnya untuk membenahi karakter bangsa. Kurikulum 2013 juga menuntut siswa dapat mengkomunikasikan hal yang telah disampaikan. Di kurikulum ini ketrampilan diisi dengan jawaban siswa mengenai soal yang guru tanyakan ----
kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berani tampil dan aktif
sbnerny,penting jg ketetampilan biar lbh kreativ

15. materi sosiologi kurikulum 2013 kelas sebelas


Tentang kelompok sosial, integrasi sosial, masalah sosial. Baru itu yang saya pelajari

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Sosiologi Kurikulum 2013 Pdf"