Download Panduan Penyusunan Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf
soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
1. soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
apa yg dimaksud interaksi sosial yaitu proses timabal balik antar individu, antar kelompok, dan individu antar kelompok
2. kegiatan 7.6 halaman 190 kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Struktur Teks persuasi " Internet dan HAKI"
a. Pengenalan Isu :
Teman-teman sekalian, jujur saja, kita memang belum bisa terbuka membicarakan soal seks dan kesehatan reproduksi. Padahal, itu penting sekali buat kita ketahui supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Nah, lewat situs-situs tertentu di internet, beragam informasi yang kita butuhkan bisa kita dapatkan.
Kalau di bidang hukum, HAKI adalah singkatan dari hak atas kekayaan intelektual. Ini ada kaitannya dengan perlindungan dan penggunaan hak cipta. Akan tetapi, HAKI yang akan kami bahas sekarang merupakan singkatan dari hak-hak reproduksi. Wah, bosan ya, bolak-balik mengupas masalah yang satu ini? Sekadar mengingatkan saja, sebagai remaja kita punya sepuluh hak reproduksi yang sepantasnya kita pertahankan.
b. Rangkaian Argumen :
Dari sepuluh itu, salah satunya adalah mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja. Supaya kita bisa tahu dan bisa menentukan pilihan atas diri dan kesehatan reproduksi kita. Nah, yang paling penting nih, kita bisa bertanggung jawab atas pilihan tadi sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari.
Sudah menjadi rahasia umum, kalau ada sepasang kekasih yang terjerumus melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Peristiwa itu terjadi karena mereka tidak tahu cara mengontrol diri dan mengabaikan ajaran agama. Mereka juga tidak tahu cara menghindari diri dari perbuatan itu. Akibatnya, mereka menyesal, lalu terpikir untuk aborsi. Seram, kan? Itu hanya salah satu contoh akibat ketidakpedulian kita atas hak kita untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan tentu saja karena lemahnya iman pada diri mereka.
Bersyukurlah sekali kalau orang tua kita berbaik hati mau berbagi dan terbuka sama kita tentang apa saja yang kita tanyakan sama mereka. Masalahnya, buat orang tua juga ternyata tidak segampang itu membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
c. Ajak - ajakan :
Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Hanya saja kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.
d. Penegasan Kembali
Selamat berakrab-akraban dengan internet. Jadikanlah wahana yang satu ini sebagai penambah wawasan. Internet dapat dijadikan teman setia dalam menjalani hidup ini. Kita tidak tertipu apalagi terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga dilarang oleh agama.
( Sumber teks : Roellya Ardyaning Tyas dan Chatarina Wahyurini dalam Kompas )
3. Kegiatan 7.5 hal 187 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Bacalah teks di bawah ini dengan baik!
Secara berdiskusi, petakanlah struktur teks tersebut dengan jelas dan tepat!
Teks yang dibahas adalah teks Internet dan HAKI.
PembahasanStruktur Teks Persuasi:
1. Pengenalan isu
Paragraf: 1 dan 2
Alasan: berupa pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi.
2. Rangkaian argumen
Paragraf: 3 hingga 5
Alasan: pada paragraf 3 hingga 5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen, yaitu
paragraf 3: mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas pilihannya.
paragraf 4: ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.
paragraf 5: orang tua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
3. Ajakan-ajakan
Paragraf: 6
Alasan: terdapat ajakan terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi.
4. Penegasan kembali
Paragraf: 7
Alasan: berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan.
--------------------------
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab : Berbahasa Persuasif (Bab 7)
Kode: 8.1.7
Kata kunci: tabel 7.5 kelas 8, petakan struktur teks internet dan HAKI
4. apa jawaban bhs inggris kelas 8 halaman 56 kurikulum 2013 revisi 2017
KAMUCARIDIGOOGLEKALAUBEGITUSOALNYA.
SEMOGA BERMANFAAT.
5. Jawaban buku bahasa indonesia semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 66
Jawaban:
foto dulu baru bisa dijawab
6. jawaban buku paket kelas 8 halaman 166 kurikulum 2013 revisi 2017
Jawaban:
Kadang-kadang kamu perlu menjauhkan diri untuk melihat sesuatu dengan jelas
Penjelasan:
Keberhasilan bukan hasil daripada poya-poya, tapi keberhasilan hasil dari pada kerja keras kita.
7. contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017
ulangan semester 1 ya.
8. terjemahan buku paket bahasa inggris bab 11 dan 12 revisi 2017 kurikulum 2013
English book chapter eleven and twelve revision 2017 curriculum two thousand thirteen
9. gambar apakah yg ada di buku prakarya kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 halaman 6
aneka produk bahan lunak
10. tolong donk rangkuman IPS kurikulum 2013 revisi 2017 kelas 8 bab 1
Jawaban:
Ini rangkuman ips kls 8 semester 1
Penjelasan:
#semoga membantu dek
11. Buku IPA Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 9 halaman 245 no. 5
a. 9 dan 6 di paralel
1/Rp = 1/9+1/6= 5/18
Rp = 18/5 = 3,6 ohm
Hambatan pengganti Rt
Rt = Rp + 1 = 4,6 ohm
b. Arus total
I = V/(Rt + r) = 10/( 4,6 + 0,4 )
I = 10/5 = 2 A
c. Tegangan di paralel 6 dan 9 ohm
Vp = I.Rp = 2. 3,6 = 7,2 v
Arus di 9 ohm
I₉ = Vp/9 = 7,2/9 = 0,8 A
d. Arus di 6 ohm
I₆ = Vp/6 = 7,2/6 = 1,2 A
e. Arus di 1 ohm = arus total I
I₁ = I = 2 A
f. V₉ = Vp = 7,2 v
g. V₆ = Vp = 7,2 v
h. V₁ = I₁ . 1 Ω
V₁ = 2 . 1 = 2 v
12. tolong rangkumin dong ceritanya...Buku tema 9 kls 5 kurikulum 2013 revisi 2017
Udin ketiduran saat mendengarkan lagu di radio sampai lupa radionya di matikan, saking nyamannya dengan suasana yang udin rasakan saat itu
sepulang sekolah udin langsung mendengar radio sambil berbaring di tempat hidup. tak lama kemudian udin tertidur dan lupa untuk mematikan radionya.saat bangun udin langsung mematikan radionya dan mencuci mukanya.
13. bantu jwb kk bahasa sunda kelas 3 kurikulum 2013 revisi 2017
Jawaban:
Aya dulur di Pamanukan can kungsi Dianjangan
Cicing----->Dicicingan
imah nu anyar teh can Dicicingan ku nu bogana
keureut----->Dikeureutan
tahu teh keur Dikeureutanku teteh di dapur
Seukeut----->Diseukeutan
patlotbteh keur Diseukeutan ku Dadan
beresih------>Diberesihan
lauk teh keur Diberesihanku bibi
semoga membantu^_^
#JADIKANJAWABAN TERBAIK
14. Kegiatan 7.6 hal 190 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Teks persuasi adalah teks yang berisi bujukan atau ajakan yang mendorong seseorang untuk mengikuti harapan atau keinginan-keinginan penulis. Untuk menulis teks persuasi, yang harus diperhatikan adalah pengenalan isi, rangkaian argumen yang berisi pendapat atau fakta, dan pernyataan ajakan.
Pembahasana. Bujukan, ajakan
Hasil pengamatan :
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.
- Begitu juga bangsa kita hendaklah demikian sehingga dalam mengikuti derap langkah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah sekarang bisa seirama menuju satu sasaran: masyarakat yang adil dan makmur dalam limpahan rahmat Allah Yang Mahakuasa.
- Bagi para pemuda dan pelajar yang kini sering menyandang predikat sebagai generasi penerus bangsa, sudah sewajarnya jika pada masa-masa sekarang mempelopori semangat persatuan yang dahulu pernah diwujudkan dalam sumpah pemuda.
- Jangan sampai api persatuan itu padam lantaran kita tenggelam dalam kemelut perselisihan ataupun terlena dalam menekuni kepentingan pribadi.
- Rasa syukur tersebut kita tingkatkan lagi dengan menjalankan berbagai amal kebajikan, terutama dengan mengajak semua generasi muda Indonesia untuk lebih giat beribadah kepada Allah sesuai dengan bidang masing-masing.
- Demikianlah, semoga semangat persatuan yang tecermin dalam Sumpah Pemuda tetap dapat kita warisi untuk dijadikan moda perjuangan membela bangsa dan negara.
b. Pendapat
Hasil pengamatan:
Sesungguhnya menghidupkan semangat persatuan dan kekompakan, termasuk upaya kita dalam mensyukuri nikmat Allah.
c. Fakta
Hasil pengamatan :
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda".
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama.
- Dari modal persatuan itulah kemudian bangsa Indonesia dapat mencapai kemerdekaannya yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.
d. Kata teknis
Hasil pengamatan:
- Ikrar
- senjata
- modal
- predikat
e. Konjungsi kausalitas
Hasil pengamatan:
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa. (konjungsi kausalitas : karena itulah)
f. Kata kerja mental
Hasil pengamatan:
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda". (kata kerja mental : mewujudkan, melahirkan)
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. (kata kerja mental : menyambut, mengambil)
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama. (Kata kerja mental : menghadapi, menghadapinya)
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa.(kata kerja mental : mengucapkan, mengusir, memorak-porandakan)
g. Kata Perunjukan
Hasil pengamatan:
Tidak ada kata perunjukan pada teks tersebut, seperti :seperti berdasarkan data..., merujuk pada pendapat.....
Simpulan:
Teks pidato "Perlunya Memperingati Hari Sumpah Pemuda termasuk dalam teks persuasi karena mengandung penyataan-pernyataan yang mengandung ajakan, dorongan, atau bujukan. Kaidah kebahasaan yang digunakan pun menunjukkan bahwa teks tersebut adalah teks persuasi. Tetapi teks di atas kurang mencantumkan kata-kata perunjukan yang digunakan untuk lebih meyakinkan dan memperkuat bujukan yang digunakan penulis sebelum ataupun sesudahnya.
Pelajari lebih lanjutContoh teks persuasif tentang COVID-19 pada https://brainly.co.id/tugas/27713958
Kegiatan 7.8 bahasa Indonesia kelas 8 pada https://brainly.co.id/tugas/14756748
Hal yang membedakan teks persuasi dengan teks lainnya pada https://brainly.co.id/tugas/13804171
--------------------------
Detail JawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Berbahasa Persuasif (bab 7)
Kode: 8.1.7
#AyoBelajar
15. Buat 20 soal tentang menggambar ilustrasi buku SBK edisi revisi 2017 kurikulum 2013
Penjelasan:
jelaskan langkah langkah menggambar ilustrasi ?apa yg dimaksud dgn gambar ilustrasi ? sebutkan jenis jenis ilustrasi ? apa yg menjadi objek dalam gambar ilustrasi ? mengapa gambar ilustrasi dpt mengembangkan imajinasi ? pembuatan gmbr ilustrasi dpt dilakukan dgn cara ?apa arti dari kartun ? apa arti dari karikatur ? apa arti dari komik?apa ari dari ilustrasi karya sastra ? apa arti dari vignette?sebutkan alat dan bahan dalam gmbr ilustrasi ?buatlah gmbr ilustrasi sesuai dgn cerita mu ? semoga bermanfaat
Posting Komentar untuk "Download Panduan Penyusunan Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf"