Soal Administrasi Perkantoran
soal administrasi umum tentang peralatan kantor
1. soal administrasi umum tentang peralatan kantor
mesin ketik komputer
2. bantuin saya jawab soal administrasi perkantoran
3.a.strikethrough
4.b.anywherepad
semoga membantu
3. Jelaskan Hubungan Antara Administrasi, Kantor, Organisasi Dan Administrasi Kantor.
Jawaban:
Administrasi merupakan proses, organisasi merupakan wadah, sedangkan manajemen merupakan pelaksanaannya yang satu sama lainnya saling berhubungan dan saling berkaitan sehingga tujuan dapat tercapai. Administrasi terdiri dari organisasi dan manajemen, sedangkan inti manajemen adalah kepemimpinan.
4. apa perbedaan administrasi sekolah dan administrasi kantor
Penjelasan:
pada administrasi pendidikan cakupannya meliputi kantor-kantor pendidikan dan kebudayaan dari pusat sampai daerah, maka pada administrasi sekolah hanya dikonsentrasikan pemikiran khusus pada administrasi lembaga pendidikan formal termasuk tata usaha sekolah.
- administrasi sekolah hanya dikonsentrasikan pemikiran khusus dan seluruh proses pengelolaan, mulai dari pengendalian, pengurusan dan pengaturan berbagai cara atau usaha supaya tujuan sekolah bisa terlaksana.
-administrasiperkantorandapat diartikan sebagai aktivitas perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, penyelenggaraan, dan pengawasan berbagai pekerjaan yang berhubungan langsung dengan ruang lingkup di kantor.
5. kedudukan administrasi perkantoran dalam sebuah kantor?
Pencatatan dan pengaturan
6. apa tujuan administrasi perkantoran? ini pelajaran pengantar administrasi perkantoran
1.Membantu perusahaan memelihara persaingan
2. Memberikan pekerjaan ketatausahaan yang cermat
3.membuat catatan dan biaya minimal
4.memberikan semua keterangan yang lengkap dan diperlukan siapa saja
5.memberikan catatan dan laporan yang cukup dam biaya serendah rendahnya. 1. memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
2.memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
3.membantu peruasahaan\organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
4.memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan kerja\pelanggan
7. Bedanya administrasi negara, administrasi publik, administrasi pemerintahan dan administrasi perkantoran apa?
terletak pada fungsi & anggotanya..
8. Bagaimana jika administrasi perkantoran melakukan pengkorupsian bertujuan untuk menguntungkan administrasi perkantoran tersebut
hal.tersebut biasanya di lakukan untuk menghindari pajak
9. tolong buatkan soal sarpras tentang administrasi dan sarana kantor(minimal 5).
Jawaban:
hehehehehhehehehhehehhe maaf ni gak tau
Jawaban:
Berikut ini yang termasuk barang tak bergerak adalah ?
a. Bangunan
b. Mobil
c. Almari
d. Meja
e. Komputer
2. Barang bergerak dibedakan menjadi dua yaitu :
a. Barang mewah dan barang tak mewah
b. Barang habis pakai dan tak habis pakai
c. Barang bergerak dan tak bergerak
d. Barang mahal dan barang tak mahal
e. Barang yang bahan pembuatannya dari besi dan baja
3. Berikut ini adalah merupakan contoh barang bergerak kecuali ?
a. Almari
b. Meja
c. Kursi
d. Gedung
e. Perabot kantor
4. Yang dimaksud barang habis pakai yaitu...
a. Barang yang harganya murah
b. Barang yang harganya mahal
c. Barang yang pemakaiannya kurang dari jangka waktu 1 tahun
d. Barang yang pemakaiannya lebih dari jangka waktu 1 tahun
e. Semua barang yang memiliki ukuran tidak lebih dari 30cm
5. Yang termasuk dalam barang tidak bergerak yaitu...
a. Almari
b. Mobil
c. Meja
d. Komputer
e. Gedung/bangunan
6. Tanah dan bangunan termasuk dalam...
a. Barang bergerak dan habis pakai
b. Barang bergerak dan tidak habis pakai
c. Barang tidak bergerak dan habis pakai
d. Barang tidak bergerak dan tidak habis pakai
e. Barang habis pakai
7. Berikut yang termasuk barang habis pakai adalah
a. Stapler, amplop, telepone
b. Keranjang sampah, printer, kertas HVS
c. Buku tulis, pensil, cutter
d. Isolasi, perangko, ballpoint
e. Almari, kertas buram, meja
8. kegiatan untuk mendapatkan barang atau jasa secara transparan, efektif, dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya merupakan pengertian pengadaan menurut...
a. Christopher & Schooner
b. George R. Terry
c. Weele
d. KBBI
e. Quible
9. Nama lain dari pengadaan barang adalah.....
a. Receive
b. Procurement
c. Ordering
d. Rent
e. Keep in storage
10. Kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan kebutuhan kantor untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan kantor adalah...
a. Pengadaan barang
b. Penyaluran barang
c. Penyimpanan barang
d. Administrasi sarana dan prasarana
e. Menginventarisasi barang
Penjelasan:
jadikan jawabn terbaik
10. 14.Administrasi merupakan proses ataurangkaian kegiatan yang sambung-menyambung dalam melaksanakanpengendalian. Hal ini merupakan salahsatu dari ....a. karakteristik administrasi perkantoranb. ruang lingkup administrasi per-kantoranc. pengertian administrasi per-kantoraand. batasan administrasi perkantorane. asas-asas administrasi perkantoran
Jawaban:
Jawabannya adalah A. Karakteristik administrasi perkantoran
Maaf kalau salah,semoga membantu ^^
11. apa persamaan administrasi kantor dengan manajemen perkantoran ?
Administrasi kantor adalah pekerjaan yang dikerjakan
manajemen adalah pra susunan pegawai kantor
sama-sama mengelola tugas perkantoran, baik adminiatrasi / manajemen.. keduanya memiliki kewajiban untuk mengatur, menyusun, mengerjakan tugas kantor
12. apa yang dimaksud dengan administrasi perkantoran dan layout kantor?
administrasi perkantoran merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
13. 1. a. pengertian kantor secara statis dan dinamisb. fungsi kantor2. a. pengertian administrasi perkantoranb. ruang lingkup administrasi perkantoranc. tujuan administrasi perkantoran
Sedangkan secara statis kantor diartikan sebagai tempat kerja, kamar kerja, ruang kerja, biro, markas, instansi, badan, perusahaan maupun tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpanan serta pendistribusian data.
Adapun secara etimologis istilah Kantor berasal dari bahasa Belanda yaitu Kantoor yang memiliki arti ruangan tempat bekerja, tempat instansi dan lain-lain.
14. Apa itu administrasi perkantoran
Jawaban:
merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang di perlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya
Penjelasan:
maaf kalo salah
15. Jelaskan tentang Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran dan Tujuan Administrasi Perkantoran !!
Tujuan Administrasi Perkantoran
Tujuan dari proses manajemen administrasi perkantoran adalah tercapainya tujuan secara efisien yang artinya dapat memenuhi persyaratan dari segi teknis, ekonomi dan psikologis.
Ekonomis, artinya pantas dan sesuai atau bukan berarti murah dari segi biaya.
Teknis. Dalam arti berdaya guna atau bermanfaat.
Psikologis. Dalam arti terdapat kepuasan.
Tujuan bisa dicapai dengan cara menerapkan fungsi manajemen dengan baik. Jadi, secara lengkap tujuan administrasi perkantoran adalah sebagai berikut:
Memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak-pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
Memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
Membantu perusahaan/organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
Memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan (mitra) kerja atau pelanggan.
Membuat catatan yang relevan, up to date (terbaru) akurat dan bisa dipertanggung jawabkan sehingga laporan tersebut akan dianggap lengkap.
Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran
Ruang lingkup administrasi perkantoran terdiri dari
1. Aktivitas kantor
Aktivitas manajemen kantor sangat dipengaruhi oleh luasnya tujuan dari badan usaha itu sendiri, semakin luas tujuan yang mesti dicapat maka akan semakin luas pula aktivitas perkantorannya. Aktivitas kantor biasanya terdiri dari aktivitas yang berhubungan dengan, Perencanaan perkantoran (Office Planning), Pengorganisasian perkantoran (Office Organizing) dan Pengawasan perkantoran (Office Controling).
a) Perencanaan Perkantoran (Office Planning), terdiri dari perencanaan tentang :
Gedung, letak dan bentuk gedung
Tata warna
Tata ruang kantor
Tata suara
Ventilasi
Penerangan / cahaya
Anggaran (Budgeting) perkantoran
Perlengkapan perabotan kantor dan peralatan kantor
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor
b) Pengorganisasian Perkantoran (Office Organizing)
Bidang pengorganisasian bertugas untuk menghubungkan macam-macam fungsi organisasi beserta pelaksana (orang) yang melaksanakan fungsi-fungsi tersebut.
c) Pengawasan Perkantoran
Objek pengawasan dalam bidang manajemen perkantoran meliputi:
Kualitas pekerjaan kantor,
Biaya perkantoran,
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor,
Waktu pekerjaan kantor,
Pengawasan dokumentasi,
Alat perlengkapan dan perabotan kantor
Pelayanan kantor
2. Sarana / Fasilitas Kerja Perkantoran
Uraian dibawah ini akan menjelaskan tentang kantor beserta seluruh sarana yang terkait di dalamnya seperti:
a) Lokasi
Faktor lokasi yang diperhatikan diantaranya adalah
Faktor lingkungan tetangga.
Faktor dekat.
Faktor harga.
Faktor dekat labour market.
Faktor jalan keluar masuk pegawai.
Faktor keamanan.
b) Gedung
Hal yang perlu diperhatikan dari gedung adalah:
Dapat memberikan fasilitas.
Menjamin kesehatan
Berkesan yang baik.
Fleksibel.
Keseimbangan biaya keuntungan.
c) Peralatan
dalam hal peralatan bisa kita kelompokkan menjadi dua yaitu:
Perabotan kantor (office furniture), diantaranya seperti meja, kursi, rak dan lainnya yang bersifat menampung pekerjaan kantor dalam bidang administratif.
Bekal kantor (office supplies), diantaranya seperti pena, tinta, kertas, komputer, mesin tik dan lainnya.
d) Interior
Interior adalah perangkat kantor yang sifatnya menunjang pelaksanaan kerja dalam kantor seperti hiasan kantor, plafon, jendela, lampu (penerangan) dan ventilasi.
e) Mesin-mesin Kantor
Mesin kantor dalam hal ini menyesuaikan dengan prosedure dan kebutuhan masing-masing kantor.
Posting Komentar untuk "Soal Administrasi Perkantoran"