Tutorial Membuat Aplikasi Gis Berbasis Android
tutorial buat aplikasi android yang mudah dong
1. tutorial buat aplikasi android yang mudah dong
MIT App Inventor Cara membuat Aplikasi Android di MIT App Inventor cocok untuk anda yang mengerti koding namun belum ingin merogoh kocek. MIT App Inventor adalah aplikasi dengan basis open sources (gratis) yang dikelola oleh MIT, sebelumnya App Inventor dikelola oleh google. Menurut beberapa review, App Inventor ini sangat cocok untuk membuat animasi dan games android. di sini Aplikasi dibuat dengan "komponen" dan "blok" yang dipadukan dengan tampilan desain. Nah daripada penasaran, silahkan langsung coba ke webnya aja. Gratis kok.
Kelebihan MIT adalah Gratis, sederhana, mudah digunakan, dan cocok untuk kita yang bukan lulusan ilmu komputer (yang tidak mengerti bahasa pemrograman). Bahkan, menurut instanshift.com, MIT App Inventor telah menjadi tempat pembuat beberapa aplikasi sukses. jadi jangan ragu untuk belajar cara membuat aplikasi android gratis di sini.
Buat sobat yang ingin mendalami MIT App Inventor, silahkan membaca tutorial berikut Cara Membuat Aplikasi Android dengan App Inventor [Ebook Tutorial]
Netbeans. Netbeans juga menggunakan koding dan harus belajar dulu dan gratis. Jika sobat tertarik Netbeans, silahkan membaca artikel berikut ini : Membuat Aplikasi Android dengan Netbeans
Buzztouch Buzztouch adalah tempat hebat untuk membuat aplikasi Android. Bahkan buzztouch juga bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi IOS. Melalui fiturnya yang disebut plugin, bahasa pemrograman yang rumit akan menjadi sangat mudah di mata pengguna buzztouch. Oleh karena itu kita bisa membuat konten dengan sesuka hati dan sebanyak mungkin. cara kerjanya adalah kita membuat layout dengan control panel online lalu mengeditnya dengan software development kita. Oh ya, dengan buzztouch kita bisa mengedit aplikasi yang kita buat, meskipun sudah dipublish, wihh keren kan
kelebihan cara membuat Aplikasi Android di Buzztouch adalah memberikan hak akses dan fleksibilitas yang tinggi sehingga kita bisa membuat banyak hal. Tetapi, kelonggaran ini juga menyebabkan Buzztouch termasuk aplication maker yang rumit. Buzztouch memang dibuat untuk tujuan dikomersialkan penggunanya.
Harga aplikasi ini adalah gratis untuk 3 aplikasi pertama, tetapi berbayar setelahnya.
Ads by google:
The App Builder Kita bisa menggunakan the App builder untuk membuat aplikasi yang bisa bekerja di windows, Android, maupun IOS. hebat kan? Cara membuat Aplikasi android di sini sangat mudah, sistem kerjanya menggunakan HTML 5, dan tenang saja The App Builder memiliki Content Management System (CMS), jadi kita bisa menggunakannya dengan mudah.
CMS juga memungkinkan kita untuk mengupdate aplikasi kita dan memberitahukannya kepada user bahwa ada update terbaru.
Nah kelebihan membuat aplikasi android di the app builder ya CMS tadi. Untuk App builder harganya gratis tapi ada iklannya. bagi kita yang mau menghilangkan iklan tersebut, maka tinggal bayar $5 perbulan kepada The App Builder.
Kelemahan Appbuilder adalah fiturnya yang terbatas karena tidak bisa menghadirkan rich content dan Aplikasi permainan. selain itu kita tidak bisa mempublishnya ke google play, sehingga harus mempromosikannya sendiri.
Magmito Apps Pihak magmito menyatakan apabila kita bisa membuat blog dengan basic CMS (seperti blogger dan wordpress) sudah pasti kita bisa menjalankan magmito. dengan magmito kita bisa membuat aplikasi seperti web dengan maksimal jumlah 50 halaman, termasuk teks, gambar, video, dll.
kelebihannya adalah kita bisa membuat Aplikasi yang kaya akan konten. Aplikasi ini gratis untuk dibuat, tetapi berbayar jika kita ingin mendistribusikannya
Andromob Akhirnya kita ulas andromob. Saya sendiri menemukan bahwa beberapa aplikasi yang saya pakai berasal dari andromob dan ada iklannya. jadi aplikasi ini memang cocok buat kamu yang ingin jadi publisher di google play atau android App Market lain. Kalau sebagian besar aplikasi yang kita bahas sebelumnya hanya membuat simple html, Andromob membuat aplikasi yang sesungguhnya. untuk paket biasa, andromob mengenai biaya $25 sebulan atau $99 setahun. untuk paket profesional sebesar $499 setahun
Appfurnance Cara membuat Aplikasi Android di sini cukup simple. Kita bisa membuat Aplikasi dengan appfurnance hanya dengan melakukan drag and drop. Selain dibutuhkan kemampuan javascript, aplikasi ini juga berbiaya sampai $599 setahunnya.
AppYet Nah Appyet ini bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi juga. Fiturnya adalah : 100% gratis, mendukung HTML 5, RSS/Atom, dan forum seperti tapatalk, bahkan Yutube. beberapa hari yang lalu saya juga melihat orang Indonesia share aplikasi dengan UI seperti ini, dia minta penggunanya untuk menyisihkan 5 dari 12 slot iklannya untuk dia. Wow, kalau saya, saya kasih tahu anda bahwa ada App Yet. Saya kasih tahu juga bahwa App Yet memberikan 3 bulan free Trial Appyet Pro. Trial mana lagi coba yang 3 bulan
Kelebihan Appyet adalah bisa didistribusikan ke google play dan App Market lainnya
2. MEMBUAT SEBUAH KARYA ILMIAH TENTANG APLIKASI APLIKASI PADA KOMPUTER ATAU HANDPHONE YANG BERBASIS ANDROID
PENGENDALI ELEKTRONIK
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendapatkan model aplikasi android untuk
media pembelajaran kompetensi pengoperasian sistem pengendali elektronik, (2)
mengetahui fungsionalitas aplikasi android sebagai media pembelajaran
kompetensi pengoperasian sistem pengendali elektronik, (3) mengetahui
kelayakan aplikasi android sebagai media pembelajaran kompetensi
pengoperasian sistem pengendali elektronik.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan. Model
pengembangan produk mengadopsi model pengembangan software yang terdiri
dari (1) Analisis kebutuhan software, (2) desain, (3) penulisan kode dan (4)
pengujian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara
dan angket. Tahap pengujian dilakukan dengan validasi produk oleh ahli,
pengujian pada pengguna pertama (guru) dan pengujian pada pengguna akhir
(siswa). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini adalah: (1) model aplikasi android untuk media
pembelajaran yang tepat pada kompetensi pengoperasian sistem pengendali
elektronik meliputi persiapan, materi pokok bahasan pengoperasian sistem
pengendali elektronik, dan model evaluasi latihan soal pilihan; (2) uji fungsionalitas
aplikasi android untuk media pembelajaran yang tepat pada kompetensi
pengoperasian sistem pengendali elektronik meliputi kemudahan navigasi,
performa aplikasi dan kemudahan operasional; (3) kelayakan aplikasi android
untuk media pembelajaran yang tepat pada kompetensi pengoperasian sistem
pengendali elektronik, berdasarkan unjuk kerja aplikasi dapat berjalan dengan
baik. Berdasarkan penilaian rata-rata yang dikonversi dengan rentang skor 0-100
diperoleh nilai dari ahli media dengan skor 83,33 dalam kategori “sangat layak,
penilaian oleh ahli materi dengan skor 71,53 dalam kategori “layak”, penilaian oleh
guru dengan skor 80,81 dalam kategori “sangat layak” dan hasil penilaian oleh
siswa diperoleh skor 76,67 dalam kategori “sangat layak”
Kata Kunci: Aplikasi android, Media pembelajaran, Sistem pengendali elektronik.
3. sebutkan dan jelaskan langkah" membuat aplikasi interaktif berbasis android
1.)pertama download apk tetang aplikasi interaktif
2.) setelah di download lalu ada cara² penggunaan nya .
4. sebutkan aplikasi mobile computing berbasis os google android
Jawaban:
Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, kitkat, Lollipop
Penjelasan:
itu nama-nama dari OS di Android.
5. jika ingin membuat sebuah aplikasi berbasis android bahsa programan yg paling cocok adalah a .php b.swify c.html d.java
Jawaban:
B
Penjelasan:
Semoga bermanfaat dan membantu
6. bagaimana cara membuat game berbasis android
menggunakan software RPG Maker RV
7. Contoh kolaborasi dibidang Pendidikan yang menggunakan aplikasi berbasis android yaitu..
Jawaban:
aplikasi BRAINLY
Penjelasan:
8. tutorial download the warrior android tanpa menggunakan aplikasi psspp
Jawaban:
cari tutorialnya di YouTube
9. Apa saja kebutuhan hardware dan software yang perlu disiapkan dan dibutuhkan untuk membuat aplikasi berbasis Android jelaskan pula kegunaannya
Jawaban:
1. Personal computer
Personal Computer atau PC merupakan perangkat utama dalam suatu jaringan computer. PC inilah yang akan bekarja mengirim dan mengakses data dalam jaringan.
2. NIC / LAN CARD
NIC merupakan port yang menghubungkan computer dengan jaringan. Port atau card ini bergabung di dalam PC yang menempel pada Main Board. Berdasarkan tipe bus, ada beberapa tipe NIC atau Network Card, yaitu ISA dan PCI.
3. Kabel jaringan
- Kabel Coaxial
Tampilan fisik terdiri dari kawat tembaga sebagai inti yang dilapisi oleh isolator.
- Fiber Optik
Terbuat dari serat kaca dengan teknologi canggih dan mempunyai kecepatan transfer data yang lebih cepat.
- Twisted Pair
Terdiri dari beberapa kabel yang saling melilit. Ada dua jenis kabel Twisted Pair. Shielded Twisted Pair (STP) dan Unshielded Twisted Pair (UTP).
4. Konektor RJ45
Sebagai saran penghubung antar kabel dengan colokan NIC.
5. Hub/Switch
Hub adalah alat yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer dan perlatan lain dalam jaringan. Fungsi hub yaitu untuk mengarahkan informasi dalam jaringan sehingga sampai ke tujuan.
bintangny dng:)
10. buatlah penelitian tentang PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANDROID TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Jawaban:
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI PADA
SMARTPHONE ANDROID DILENGKAPI GAME TWOPLAYER
TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA
Siti Solehah1
1. Program Studi Pendidikan Fisika
2. Jurusan PMIPA Universitas Jambi
Email : Sisolehah94@gmail.com
ABSTRACT
The purpose of this study to determine the effect of application-based instructional media on the smartphone
android equipped with two player games on student learning cognitive results. This research uses mixed methods of
research design with explanatory design type. The population in this study is all students of class XII IPA SMA N 11
Kota Jambi. The sample used in this research there are two classes of class XII IPA 2 as control class and XII IPA
4 experimental class. The data collection of this research using test, observation, interview and documentation.
The result of hypothesis testing shows the value of Sig. (1-tailed) 0,0015 <0,05 with df = 71. Thus, the result of t-
test can be concluded that shows there are significant differences in students' cognitive learning outcomes between
experimental groups using android and besed learning media and control group. By use this android applications
students become more eager to dig deeper information.
Key words: Android smartphone, cognitive learning outcomes. learning Media,
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran berbasis aplikasi pada smartphone
android dilengkapi game twoplayer terhadap hasil kognitif belajar siswa. Penelitian ini menggunakan mixed
methods research design dengan tipe explanatory design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
XII IPA SMA N 11 Kota Jambi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini ada dua kelas yaitu kelas XII IPA 2
sebagai kelas kontrol dan XII IPA 4 kelas eksperimen. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes, obsevasi,
wawancara dan dokumentasi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan besarnya nilai Sig. (1-tailed) 0,0015 < 0,05
dengan df= 71. Dengan demikian, hasil uji-t tersebut dapat disimpulakn bahwa menunjukan terdapat perbedaan
hasil belajar kognitif siswa yang signifikan antara kelompok eksperimen yang menggunakan media pembelajaran
bebasis android dan kelompok control. Dengan mengguanakan aplikasi android ini siswa menjadi lebih
bersemangat untuk menggali informasi lebih dalam.
Kata Kunci : hasil belajar kognitif. Media Pembelajaran, smartphone android,
PENDAHULUAN
Dalam dunia pendidikan, pelajaran fisika
adalah cabang ilmu yang mempelajari
gejala-gejala alam dan lingkungan.
Keberhasilan mempelajari fisika dapat
membentuk pola pikir siswa yang matang
sebagai modal untuk melanjutkan kehidupan
baik dalam hal berinteraksi dengan sesama
maupun lingkungan sekitar. Ilmu
pendidikan berkaitan erat dengan proses
pembelajaran yang terdiri dari siswa,
pendidik dan lingkungan yang saling
mempengaruhi satu sama lain untuk
mencapai tujuan pendidikan. Faktor
penunjang tercapainya tujuan pembelajaran
adalah dengan adanya media pembelajaran.
Penggunaan media pembelajaran yang
bervariasi akan meningkatkan motivasi
belajar pemahaman konsep dan memicu
siswa agar lebih aktif dan kreatif, media
juga dapat membantu siswa untuk belajar
mandiri (student center).
Menurut Brings dalam Sudirman (2005).
Media adalah alat bantu disadari oleh
Penjelasan:
11. Aplikasi Apakah untuk membuat aplikasi android?
Jawaban :
Play store,App store,dll
Semoga membantu1. Andromo
2. TheAppBuilder
3. AppMachine
4. MobileRoadie
5. Good Barber
#maaf kalau salah :D
12. assalamu'alaikum , sobat brainly yang dimaksud Karakteristik media pembelajaran berbasis aplikasi Blog dan aplikasi Android apa ya
Jawaban:
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis aplikasi android adalah alat fisik berupa perangkat lunak dalam sebuah sistem operasi yang dikembangkan dan digunakan untuk mengolah data menjadi informasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna.
Penjelasan:
Waalaikumsalam WR. WB
13. Aplikasi pembuat aplikasi android adalah ?
Jawaban:
7 Software Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Offline
#1. Android Studio.
#2. Eclipse.
#3. Xamarin.
#4. NetBeans.
#5. Adobe Flash.
#6. Unity.
#7. Apache Cordova.
Penjelasan:
jadiin jawaban terbaik yaa
14. Selain menggunakan ms word ada aplikasi berbasis android untuk aplikasi pengolah kata adalah
Jawaban:
kingsoft
office
wordpad
notepad
maaf kalau salah
15. Contoh kolaborasi di bidang pendidikan yang menggunakan aplikasi berbasis android yaitu
Jawaban:
Brainly :o.
Google Clasroom.
Ruangguru.
Icando.
Google for Education.
Microsoft Office.
Zenius.
Posting Komentar untuk "Tutorial Membuat Aplikasi Gis Berbasis Android"