Jawaban Uji Kompetensi Bab 3 Ipa Kelas 8 Kurikulum 2013
jawaban uji kompetensi ipa bab 10 kelas 8 kurikulum 2013
1. jawaban uji kompetensi ipa bab 10 kelas 8 kurikulum 2013
A. 1. C. R, S, T
2. B. tekanan udara telinga tengah sama dengan telinga luar
3. A. (1)-(2)-(3)-(6)-(5)-(4)-(7)-(8)
4. A. 1,5
5. C. arah rambatnya
6. A. 6,8
7. B. jarak sumber bunyi dengan dinding pemantul
8. C. 10.800
9. C. antara 20- 20.000
10. B. 512
B. 1. a. 1,5 gelombang. Penjelasan: satu gelombang terdiri atas satu bukit gelombang dan satu lembah gelombang. Di gambar ada dua bukit dan satu lembah, maka panjangnya 1,5 gelombang
b. amplitudo gelombang di titik E, F, dan G dengan panjang 2 cm. Penjelasan: Amplitudo adalah simpangan terbesar dari gelombang
c. periode gelombang = 1,5 detik. Penjelasan: Periode adalah waktu yang diperlukan dalam satu gelombang
d. panjang gelombang = 30 cm
e. cepat rambat gelombang = 0,13 m/s
Penjelasan:
[tex] \boxed {v = \frac {s}{t}} \\ v = \frac {30 \: cm}{2,25 \: sekon} \\ v = \frac {0,3 \: m}{2,25 \: sekon} \\ v = 0,13 \: m/s[/tex]
f. jumlah gelombang selama dua menit 80 gelombang. Penjelasan:
[tex] \boxed {T = \frac {t}{n}} \\ 1,5 \: sekon = \frac {2 \: menit }{n} \\ n = \frac {120 \: sekon }{1,5 \: sekon} \\ n = 80 \: gelombang [/tex]
2. Diketahui: waktu (s) = 1,5 sekon. Kecepatan (v) = 320 m/s
Ditanya: jarak (s)
Jawab:
[tex] \boxed {s = v \times t } \\ s = 320 \: m/s \times 1,5 \: sekon \\ s = 480 \: m [/tex].
Jadi jarak sumber petir adalah 480 m.
3. sistem sonar menirukan cara yang digunakan oleh lumba lumba atau paus saat berkomunikasi dengan menggunakan ultrasonik. Dampak negatifnya adalah merusak biota laut, karena mengacaukan penginderaan paus dan lumba lumba, sehingga banyaka kasus paus terdampar. Selain itu, ultrasonik juga dapat mengganggu perkembangan otak.
4. bunyi dihasilkan oleh benda yang bergetar. Getaran tersebut merambat melalui udara dalam bentuk gelombang. Salah satu komponen dalam gelombang adalah amplitudo. Amplitudo merupakan simpangan terbesar dari gelombang. Amplitudo inilah yang menentukan kuat lemahnya bunyi. Semakin besar simpangannya semakin kuat bunyinya, begitupun sebaliknya. Nah, simpangan terbesar dari sebuah gelombang terdapat di dekat sumber getaran. Semakin jauh gelombang, maka simpangannya juga akan semakin mengecil. Dengan demikian, semakin kita jauh dari sumber suara, maka semakin lemah suara tersebut terdengar. Begitu pun sebaliknya.
5. a. ya
b. pada pemantulan bunyi di ruang kosong, bunyi pantulnya tidak jelas, dan hampir berbarengan dengan bunyi aslinya. Sedangkan, pada pemantulan bunyi pada dinding tebing, bunyi pantulnya terdengar setelah bunyi asli, dan bunyinya sama seperti aslinya
c. ya, misalnya pada penggunaan ultrasonik pada sonar untuk menangkap ikan atau mengukur kedalaman laut dan alat USG untuk memeriksa janin di dalam perut calon ibu
d. pertama, bunyi dipancarkan ke suatu tempat. Kedua, gelombang bunyi merambat lurus hingga mengenai objek di bawah laut , kemudian bunyi tersebut dipantulkan. Ketiga, pantulan balik dari bunyi tersebut ditangkap kembali oleh alat di kapal. Keempat, menghitung jarak antara pertama kali bunyi dipancarkan hingga bunyi pantul ditangkap, sehingga dapat ditemukan jarak aslinya.
Semoga bermanfaat
Pelajari lainnya:
https://brainly.co.id/tugas/545003
Manfaat gelombang bunyihttps://brainly.co.id/tugas/110646
Tuliskan beberapa contoh sumber gelombang bunyi__________
Mapel: Sains
Kelas: 8
Materi: Bab. 10 - Getaran, Gelombang, dan Bunyi dalam Kehidupan Sehari hari
Kode kategorisasi: 8.6.10
Kata kunci: bunyi, gelombang, getaran, uji kompetensi
#OptiTeamCompetition2. ada yang tau jawaban no 7 uji kompetensi bab 1 ipa kelas 8 kurikulum 2013?
B.balok B akan bergerak dengan percepatan yang palin besar, karena percepatan berbanding lurus dengan gaya yang bekerja pada benda
Maaf kalau salah
3. Jawaban uji kompetensi bab 1 hal 51 kelas 9 kurikulum 2013
1. d
2. d
3. d
4.c
5. d
6. c
7. b
8. b
9. c
10. d
11. b
12. c
13. d
14. b
15.d
16. d
17. d
18. 1
19. c
20. d
21. c
22. b
23. c
24. c
25. c
26. c
27. b
28. c
29. a
30. a
smg mmbntu
4. Jawaban ipa uji kompetensi bab 6 kelas 8
Setelah mendapatkan bukunya, maka jawabannya sebagai berikut:
1. a. hijau FCF
2. c. pewarna alami karena tidak memiliki efek samping dalam penggunaandengan skala besar
3. b. mencegah reaksi kimia tertentu pada bahan makanan
4. c. diabetes melitus
5. d. gula dan garam
6. d. tekanan darah naik
7. c. mengandung bahan adiktif bukan narkotika dan psikotropika berupakafein
8. b. pengeringan, pembekuan, dan penambahan gula
9. c. mulut kering dan warna muka berubah
10. a. mengatasinya dengan menahan diri dari menggunakan bahan tersebutmeskipun ada rasa sakit yang berlebihan
Semoga membantu..
5. Jawapan uji kompetensi ipa kelas 8 bab 3 semester 1 kurikulum ka 13
Jawaban uji kompetensi ipa kelas 8 bab 3 semester 1 kurikulum k13 adalah 1(B), 2(D), 3(D), 4(A), 5(D), 6(A), 7(A), 8(C), 9(A), 10(B). Kemudian untuk soal essay dapat dilihat di pembahasan.
PembahasanPoin nomor 1
Berdasarkan hasil pengamatan kamu pada saat mengamati struktur anatomi batang pada kacang tanah dan jagung, perbedaan struktur jaringan dari kedua batang tersebut adalah perbedaan batang kacang tanah dan jagung yaitu batang kacang tanah memiliki kambium dan susunan pembuluh angkut teratur, sedangkan batang jagung tidak memiliki kambium dan susunan pembuluh angkut tersebar.
Berdasarkan ciri-cirinya, tumbuhan kacang tanah termasuk kelompok dikotil sedangkan tumbuhan jagung termasuk kelompok monokotil.
Struktur jaringan batang monokotil adalah epidermis, korteks, xylem, dan floem.
Struktur jaringan batang dikotil adalah epidermis, korteks, endodermis, perisikel, kambium, xylem, floem dan empulur .
Fungsi berbagai jaringan batang antara lain sebagai berikut:
epidermis, berfungsi untuk melindungi jaringan di dalamnya korteks, berfungsi untuk menyimpan cadangan makanan, cadangan air dan cadangan udara endodermis, berfungsi untuk menyeleksi zat yang boleh masuk sampai ke xilem perisikel, berfungsi untuk membentuk cabang akar maupun cabang batang kambium, berfungsi untuk membentuk xylem dan floem baru sebagai pertumbuhan sekunder xylem, berfungsi untuk mengankut air dan mineral dari akar ke daun floem, berfungsi untuk mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh tubuh tumbuhan empulur, berfungsi untuk menyimpan cadangan makananPelajari lebih lanjut tentang struktur dan fungsi jaringan tumbuhan di: https://brainly.co.id/tugas/24687421.
Poin nomor 2
Fotosintesis adalah proses penyusunan atau pembentukan senyawa kompleks dari senyawa sederhana yang dilakukan oleh tumbuhan.
Faktor yang memengaruhi proses fotosintesis antara lain cahaya, air dan karbondioksida.
Pelajari lebih lanjut tentang fotosintesis di: https://brainly.co.id/tugas/17470387.
Poin nomor 3
Akar pada tumbuhan berfungsi sebagai penopang tumbuhan untuk tumbuh, namun pada beberapa tumbuhan akar termodifikasi membentuk fungsi khusus.
Beberapa macam jenis akar yang termodifikasi disertai dengan contoh tumbuhannya yaitu akar gantung pada pohon beringin, akar napas pada tumbuhan bakau, akar pelekat pada tanaman sirih.
Struktur jaringan akar adalah rambut akar, epidermis, korteks, endodermis, perisikel, kambium, xylem, floem dan empulur.
Poin nomor 4
Pada suatu pengamatan percobaan tentang fotosintesis ditemukan data sebagai berikut. Setelah ditetesi larutan kalium iodida (KI) kondisinya seperti gambar di samping. Bagian daun yang terjadi fotosintesis adalah yang berwarna kehitaman dan bukti berdasarkan data pengamatan tersebut yaitu kalium iodide akan bereaksi dengan amilum hasil fotosintesis menghasilkan warna biru kehitaman, sedangkan bagian daun yang berwarna coklat muda tidak ada amilum atau dengan kata lain tidak mengalami fotosintesis.
Fungsi dari memasukkan daun yang akan diuji pada air yang mendidih adalah untuk mematikan sel-sel daun.
Fungsi dari penggunaan alcohol dalam proses pengujian daun yang mengalami fotosintesis adalah untuk melunturkan klorofil.
Poin nomor 5
Tumbuhan membutuhkan berbagai bahan untuk fotosintesis. Salah satunya adalah air yang bergerak dari akar sampai ke ujung daun.
Cara air yang diserap dari tanah dapat sampai ke daun paling atas adalah karena adanya daya tekan akar, daya kapilaritas batang dan daya hisap daun.
Bagian tubuh tumbuhan yang berperan adalah akar, batang dan daun melalui pembuluh angkut xylem.
Pelajari lebih lanjut tentang fungsi xilem dan floem di: https://brainly.co.id/tugas/121782.
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: biologi
Bab: struktur dan fungsi Jaringan Tumbuhan
Kode: 8.4.3
Kata kunci: batang monokotil, batang dikotil, modifikasi akar, percobaan fotosintesis
6. uji kompetensi bab 2 buku pkn kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2016...
Penjelasan:
adanya pasal 25 A undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 bermakna untuk mengukuhkan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia *batas wilayah Indonesia sebelah utara Malaysia berbatasan langsung dengan daratan Indonesia tepatnya sebelah utara Pulau Kalimantan wilayah laut Indonesia berbatasan langsung dengan laut lima negara yaitu Malaysia Singapura Thailand Vietnam dan Filipina.*batas-batas wilayah Indonesia di sebelah barat sebelah barat wilayah laut NKRI berbatasan langsung dengan samudra Hindia dan perairan negara India tidak ada wilayah darat Indonesia langsung berbatasan dengan Indonesia *.batas-batas wilayah Indonesia sebelah Selatan sebelah selatan wilayah darat Indonesia berbatasan langsung dengan daratan dan wilayah laut berbatasan langsung dengan perairan Australia dan Samudra Hindia .kekayaan alam dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia oleh karena itu maka negara mempunyai kewajiban dalam pengelolaan kekayaan alam di antaranya diantaranya *1 segala bentuk pemanfaatan bumi dan air serta hasil yang didapat kekayaan alam dipergunakan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat *2 melindungi dan menjamin segala hak-hak rakyat yang terdapat di dalam atau di atas bumi air dan berbagai kekayaan alam tertentu yang dapat dihasilkan secara langsung atau dinikmati langsung oleh rakyat *3 mencegah segala tindakan dari pihak manapun yang akan menyebabkan rakyat tidak mempunyai kesempatan atau akan kehilangan haknya dan menikmati kekayaan alam .ini jawaban menurut saya jika masih ragu coba cari dibuku, semua jawabannya ada:) maaf jikalau jawaban saya salah
7. Jawaban bahasa indonesia uji kompetensi bab 3 kurikulum 2013
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia SMA/MA. 1. a. 2. b. 3. d. 4.e. 5.c. 6.a. 7.b. 8.e. 9.a. 10.a. 11.e. 12.d. 13.a. 14.e. 15.a. 16.e. 17.d. 18.c. 19.a. 20.d. 21.e. 22.e.
8. Jawaban uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 revisi
Jawaban uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 revisi adalah 1. C, 2. D, 3. A, 4. C, 5. D, 6. D, 7. D, 8. B, 9. A, 10. A dan C. Uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 merupakan uji kompetensi tentang system peredaran darah pada manusia.
PembahasanPoin nomor 1
Pernyataan yang tepat tentang ciri-ciri komponen penyusun darah adalah C. plasma darah adalah cairan darah yang di dalamnya terdapat protein plasma dan zat terlarut lainnya. Komponen terbanyak dalam plasma darah adalah air. Fungsi plasma darah antara lain untuk mengangkut zat makanan serta hormone.
Poin nomor 2
Pernyataan yang benar tentang sel darah putih adalah D. fungsi utama dari sel darah putih adalah melawan kuman/bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan membentuk antibody. Leukosit memiliki ciri antara lain bentuk bulat tidak teratur, memiliki inti sel, berwarna bening, dan berjumlah kurang lebih 4.000 – 9.000 per cc darah.
Poin nomor 3
Oksigen dalam darah akan diangkut oleh A. eritrosit. Oksigen akan terikat pada hemoglobin dalam eritrosit. Hemoglobin inilah yang memberikan pigmen atau pewarna pada eritrosit. Eritrosit berbentuk bulat, pipih serta bikonkaf. Eritrosit tidak memiliki inti sel sehingga hanya mampu hidup sekitar 120 hari kemudian dirombak di hati. Jumlah eritrosit sekitar 5 juta / cc darah.
Poin nomor 4
Pernyataan yang tepat tentang transfusi darah agar tidak terjadi penggumpalan darah pada resipien adalah C. resipien yang memiliki golongan darah AB dapat menerima
darah dari semua golongan. Oleh sebab itu golongan darah AB disebut sebagai resipien universal. Sedangkan golongan darah O disebut sebagai donor universal, yaitu golongan O dapar di donorkan ke semua golongan darah.
Poin nomor 5
Perhatikan diagram proses pembekuan darah di bawah ini!
Saat terjadi luka, maka trombosit pecah dan menghasilkan trombokinase atau tromboplastin. Trombokinase bersama ion kalsium dan vitamin K akan mengubah protrombin menjadi thrombin. Thrombin akan mengubah fibrinogen menjadi benang fibrin sehingga luka akan tertutup.
Poin nomor 6
Perhatikan kelainan-kelainan berikut.
(1) Hipertensi (4) Arteriole
(2) Hipotensi (5) Anemia
(3) Buta warna (6) Stroke
Yang merupakan gangguan yang terjadi pada sistem peredaran darah terdapat pada nomor D. (1) , (2), (5), dan (6).
Hipertensi merupakan kelainan dimana tekanan darah lebih tinggi dari 120/80 mmHg.
Hipotensi merupakan kelainan dimana tekanan darah lebih rendah dari 120/80 mmHg.
Anemia merupakan kelainan dimana darah kekurangan hemoglobin atau eritrosit.
Stroke merupakan pecahnya pembuluh darah otak karena adanya penyumbatan arteri otak.
Poin nomor 7
Urutan peredaran darah yang benar adalah D. seluruh tubuh – serambi kanan – bilik kanan – paru-paru –serambi kiri – bilik kiri – seluruh tubuh
Pelajari lebih lanjut tentang peredaran darah di: https://brainly.co.id/tugas/13891035.
Poin nomor 8
Pembuluh darah yang kaya dengan oksigen berasal dari paru-paru dan masuk ke serambi kiri adalah B. vena pulmonalis
Pelajari lebih lanjut tentang pembuluh darah di: https://brainly.co.id/tugas/12951150.
Poin nomor 9
Tabel perbedaan pembuluh darah berikut ini yang benar adalah A. arteri = mengalirkan darah ke luar jantung, vena = mengalirkan darah menuju ke jantung.
Poin nomor 10. Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling
tepat diberikan kepada Pak Beni adalah A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok dan C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak.
Pelajari lebih lanjut tentang jantung di: https://brainly.co.id/tugas/13649732.
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: biologi
Bab: sistem peredaran darah pada manusia
Kode: -
Kata kunci: plasma darah, eritrosit, resipien universal, hipertensi
9. Uji kompetensi IPA bab 4 kelas 8
Jawaban:
7. D.kerongkongan
8. B.lambung
9. B.mekanis dan kimiawi
10. B
10. jawaban smp kelas 7 kurikulum 2013 uji kompetensi 8 hal 289
Jawaban smp kelas 7 kurikulum 2013 uji kompetensi 8 hal 289. Soal yang disajikan adalah soal nomor 6 tentang banyak persegi, nomor 7 tentang luas terbesar dan nomor 8 tentang keliling. Untuk nomor 8, ukuran sisinya tidak ada, tetapi ada keterangan merupakan soal UN tahun 2014, dan untuk soal lengkapnya bisa dilihat dilampiran.
Pembahasan6) Banyak persegi pada gambar berikut adalah ....
Jawab
Banyak persegi dengan ukuran 1 satuan = 30 Banyak persegi dengan ukuran 2 satuan = 17 Banyak persegi dengan ukuran 3 satuan = 7 Banyak persegi dengan ukuran 4 satuan = 1Total banyak persegi pada gambar tersebut adalah
= 30 + 17 + 7 + 1
= 55
Jawaban D
7) Perhatikan gambar berikut, bangun yang mempunyai luas terbesar adalah ...
Jawab
a. Merupakan gambar jajar genjang dengan ukuran
alas: a = 5 satuan tinggi: t = 5 satuanmaka
Luas = alas × tinggi
Luas = 5 × 5
Luas = 25 satuan luas
b. Merupakan gambar segitiga dengan ukuran
alas: a = 10 satuan tinggi: t = 4 satuanmaka
Luas = ½ × alas × tinggi
Luas = ½ × 10 × 4
Luas = 20 satuan luas
c. Merupakan gambar persegi dengan ukuran
sisi: s = 5 satuanmaka
Luas = s²
Luas = 5²
Luas = 25 satuan luas
Jadi bangun yang memiliki luas terbesar adalah bangun a (jajar genjang) dan bangun c (persegi) dengan besar luasnya adalah 25 satuan luas
Jawaban D
8) Perhatikan gambar berikut (gambar bisa dilihat) dilampiran. Keliling bangun pada gambar di atas adalah ....
Jawab
Untuk mencari keliling bangun tersebut, kita geser sisi-sisi yang didalam ke luar sehingga membentuk sebuah persegi panjang dengan ukuran s = 10 cm, sehingga keliling bangun tersebut adalah
K = 4s
K = 4(10 cm)
K = 40 cm
Jawaban A
(untuk lebih jelas bisa dilihat digambar cara pergeseran sisi-sisinya)
Pelajari lebih lanjutContoh soal lain tentang
Luas Segitiga: https://brainly.co.id/tugas/15098905 Luas Trapesium: https://brainly.co.id/tugas/2399779 Keliling Trapesium: https://brainly.co.id/tugas/5266124------------------------------------------------
Detil JawabanKelas : 7
Mapel : Matematika
Kategori : Segitiga dan Segiempat
Kode : 7.2.4
Kata Kunci : Jawaban smp kelas 7 kurikulum 2013 uji kompetensi 8 hal 289
11. jawaban uji kompetensi halaman 69-70 kelas 8 kurikulum 2013
Jawaban:
1c
2b
3b
4b
5b
6b
7d
8a
9d
10d
11c
12d
13d
14b
15c
16a
17b
18c
19a
20a
Penjelasan:
semoga jawabannya benar yaa.aamiiin
12. ringkasan ipa kelas 8 bab 10 kurikulum 2013
Jawaban:
A. 1. C. R, S, T
2. B. tekanan udara telinga tengah sama dengan telinga luar
3. A. (1)-(2)-(3)-(6)-(5)-(4)-(7)-(8)
4. A. 1,5
5. C. arah rambatnya
6. A. 6,8
7. B. jarak sumber bunyi dengan dinding pemantul
8. C. 10.800
9. C. antara 20- 20.000
10. B. 512
B. 1. a. 1,5 gelombang. Penjelasan: satu gelombang terdiri atas satu bukit gelombang dan satu lembah gelombang. Di gambar ada dua bukit dan satu lembah, maka panjangnya 1,5 gelombang
b. amplitudo gelombang di titik E, F, dan G dengan panjang 2 cm. Penjelasan: Amplitudo adalah simpangan terbesar dari gelombang
c. periode gelombang = 1,5 detik. Penjelasan: Periode adalah waktu yang diperlukan dalam satu gelombang
d. panjang gelombang = 30 cm
e. cepat rambat gelombang = 0,13 m/s
Penjelasan:
\begin{gathered} \boxed {v = \frac {s}{t}} \\ v = \frac {30 \: cm}{2,25 \: sekon} \\ v = \frac {0,3 \: m}{2,25 \: sekon} \\ v = 0,13 \: m/s\end{gathered}
v=
t
s
v=
2,25sekon
30cm
v=
2,25sekon
0,3m
v=0,13m/s
f. jumlah gelombang selama dua menit 80 gelombang. Penjelasan:
\begin{gathered} \boxed {T = \frac {t}{n}} \\ 1,5 \: sekon = \frac {2 \: menit }{n} \\ n = \frac {120 \: sekon }{1,5 \: sekon} \\ n = 80 \: gelombang \end{gathered}
T=
n
t
1,5sekon=
n
2menit
n=
1,5sekon
120sekon
n=80gelombang
2. Diketahui: waktu (s) = 1,5 sekon. Kecepatan (v) = 320 m/s
Ditanya: jarak (s)
Jawab:
\begin{gathered} \boxed {s = v \times t } \\ s = 320 \: m/s \times 1,5 \: sekon \\ s = 480 \: m \end{gathered}
s=v×t
s=320m/s×1,5sekon
s=480m
.
Jadi jarak sumber petir adalah 480 m.
3. sistem sonar menirukan cara yang digunakan oleh lumba lumba atau paus saat berkomunikasi dengan menggunakan ultrasonik. Dampak negatifnya adalah merusak biota laut, karena mengacaukan penginderaan paus dan lumba lumba, sehingga banyaka kasus paus terdampar. Selain itu, ultrasonik juga dapat mengganggu perkembangan otak.
4. bunyi dihasilkan oleh benda yang bergetar. Getaran tersebut merambat melalui udara dalam bentuk gelombang. Salah satu komponen dalam gelombang adalah amplitudo. Amplitudo merupakan simpangan terbesar dari gelombang. Amplitudo inilah yang menentukan kuat lemahnya bunyi. Semakin besar simpangannya semakin kuat bunyinya, begitupun sebaliknya. Nah, simpangan terbesar dari sebuah gelombang terdapat di dekat sumber getaran. Semakin jauh gelombang, maka simpangannya juga akan semakin mengecil. Dengan demikian, semakin kita jauh dari sumber suara, maka semakin lemah suara tersebut terdengar. Begitu pun sebaliknya.
5. a. ya
b. pada pemantulan bunyi di ruang kosong, bunyi pantulnya tidak jelas, dan hampir berbarengan dengan bunyi aslinya. Sedangkan, pada pemantulan bunyi pada dinding tebing, bunyi pantulnya terdengar setelah bunyi asli, dan bunyinya sama seperti aslinya
c. ya, misalnya pada penggunaan ultrasonik pada sonar untuk menangkap ikan atau mengukur kedalaman laut dan alat USG untuk memeriksa janin di dalam perut calon ibu
d. pertama, bunyi dipancarkan ke suatu tempat. Kedua, gelombang bunyi merambat lurus hingga mengenai objek di bawah laut , kemudian bunyi tersebut dipantulkan. Ketiga, pantulan balik dari bunyi tersebut ditangkap kembali oleh alat di kapal. Keempat, menghitung jarak antara pertama kali bunyi dipancarkan hingga bunyi pantul ditangkap, sehingga dapat ditemukan jarak aslinya.
Penjelasan:
maap kalo salah
13. uji kompetensi 7 lks agama kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 bab membaca al quran
10. A (كُلِّ امْرِئٍ)
11 . D. مَاشَا اللّٰه
Harus dibaca tafkhim (tebal) karena lafadz jalalah (الله) didahului harakat fathah
12. D. jawazul wajhain
jawazul wajhain artinya boleh dibaca tebal atau tipis
13. C
14. C.
Huruf isti'la': خ ص ض ط ظ غ ق
15. B.
karena lafadz jalalah didahului harakat fathah
16. C
17. B.
18. C. makanlah yang baik baik....
19. C
20. A. kemaksiatan
14. Jawaban IPA uji kompetensi kelas 8 bab 2
1. A.(1) dan (2)
2. D.5.000
3. B.30
4. A.2.000
5. C.pengungkit jenis II
6. C.pengungkit jenis II
7. B.(2)
8. D.(4)
9. C.pengungkit jenis kedua
10. B.2
15. Jawaban ipa kelas 8 kurikulum 2013 bab 5
Penjelasan:
uji kompetensi?nomor 1 jawabannya c
Posting Komentar untuk "Jawaban Uji Kompetensi Bab 3 Ipa Kelas 8 Kurikulum 2013"