Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Rpp K 13 Smp


Contoh Rpp K 13 Smp

contoh RPP IPA kls 8 smt 2 k 13 mengenai lingkungan hidup yang berpengaruh pada sistem pernapasan

1. contoh RPP IPA kls 8 smt 2 k 13 mengenai lingkungan hidup yang berpengaruh pada sistem pernapasan


Lingkungan alam sangatlah berpengaruh pada sistem pernapasan, karena apabila lingkungan hidup yang bersih, memiliki tumbuhan, dengan demikian sistem pernapasan akan tidak terinfeksi karena lingkungan bersih dan tumbuhan dapat memberikan oksigen yang bersih dan sistem pernapasan kita akan baik

2. tolong buat kan rpp (rencana pelaksanaan pembelajaran) SD atau smp??


Standar Kompetensi 1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup Kompetensi Dasar 1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup Tujuan Pembelajaran o Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup o Siswamampu mengidentifikasi kebutuhan makhluk hidup o Siswa mampu menanam sawi dengan benar o Siswa mampu menanam tanaman dengan benar o Siswa mampu merawat tanaman sawi dengan rutin dan benar o Siswa mampu mengolah hasil tanaman sawi o Siswa mampu menulis laporan perkembangan tanaman sawi dengan benar  Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin (Discipline), tekun(diligence ) , tanggung jawab (responsibility), dan ketelitian(carefulness)  Materi Ajar Ciri-ciri makhluk hidup Tanaman sawi  Pendekatan dan Metode Pembelajaran  Pendekatan kontekstual.  Pendekatan Cooperative Learning.  Observasi di lab  Langkah-langkah Kegiatan  Kegiatan Awal Apersepsi : – Mengajak semua siswa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing untuk mengawali pelajaran. motivasi : – Bertanya pada siswa apa saja yang makhluk hidup butuhkan untuk bertahan hidup – Siswa menjawab pertanyaan guru.  Kegiatan Inti  Eksplorasi Dalam kegiatan eksplorasi, siswa:  Menanam tanaman sawi dan cabai untuk diamati  Melakukan pemeliharaan (memupuk, menyiram, menyiangi, menggemburkan tanah) pada tanaman sawi dan cabai  Mengamati perkembangan tanaman sawi dan cabai  Elaborasi Dalam kegiatan elaborasi, siswa:  Menjelaskan ciri-ciri makhluk hidup  Menulis laporan perkembangan tanaman sawi dan cabai  Mempresentasikan laporannya di depan kelas.  Konfirmasi Dalam kegiatan konfirmasi, guru:  memberikan umpan balik positif dan penguatan dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peserta didik,  Kegiatan Penutup Dalam kegiatan penutup, guru:  bersama-sama dengan peserta didik dan/atau sendiri membuat rangkuman/simpulan materi ciri-ciri makhluk hidup  Sumber/BahanBelajar  Buku yang relevan  Internet  Kebun  tanaman F. Penilaian Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Penilaian Contoh Instrumen o Mengidentifikasi ciriciri makhluk hidup o Mengidentifikasi kebutuhan makhluk hidup o Menanam sawi dengan benar o Merawat tanaman sawi dengan rutin dan benar o Menulis laporan perkembangan tanaman sawi dengan benar Tugas Individu Laporan dan praktek o Laporan pengamatan tanaman sawi dan pace Format Kriteria Penilaian  PRODUK/LAPORAN No. Aspek Kriteria Skor 1. Kesesuaian * semua benar * sebagian besar benar * sebagian kecil benar * semua salah 4 3 2 1  PERFORMANSI/PEMBUATAN SARI PACE No. Aspek Kriteria Skor 1. 2. Aktif kerjasama * aktif * kadang-kadang aktif * tidak aktif * baik * kadang-kadang baik * tidak baik 4 2 1 4 2 1 Lembar Penilaian No NamaSiswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai Aktif Kerjasama 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. CARA BUDIDAYA SAWI Sawi (Brassica juncea) merupakan tanaman semusim yang berdaun lonjong, halus, tidak berbulu Syarat Tumbuh Sawi dapat ditanam di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Akan tetapi, umumnya sawi diusahakan di dataran rendah, yaitu di pekarangan, di ladang, di polibek atau di sawah, jarang diusahakan di daerah pegunungan.Sawi termasuk tanaman sayuran yang tahan hujan.Sehingga ia dapat ditanam di sepanjang tahun, asalkan pada saat musim kemarau disediakan air yang cukup untuk penyiraman. Keadaan tanah yang dikehendaki adalah tanah gembur, banyak mengandung humus.

semoga bermanfaat...


3. apakah saya bisa mendapatkan RPP mapel bahasa inggris SMP dalam bahasa inggris?


Jawaban:

Can I get a junior high school English lesson plan in English?

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

bisa

bisa asalkan anda giat belajar bahasa inggris


4. contoh RPP tentang alam sekitar​


Jawaban:

jawabannya adalahhhh

................


5. contoh rpp adiwiyata


Jawaban:

RPP adiwiyata Bahasa Indonesia merupakan sebuah perangkat pembelajaran yang menerapkan pelajaran berbasis lingkungan.


6. contoh rpp bahasa arab


Bisa dicari di google translate

7. contoh RPP pembelaran terpadu


ini semoga membantu anda RPP lengkap K13 edisi revisi bisa didapatkan di divapendidikan.com

8. contoh RPP IPS daring kelas 7​


Jawaban:

1000 / 12443+:*:*;*;528


9. Contoh cacatan dari hasil pencermatan RPP


Jawaban:

Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebut

berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar

komponen dari RPP tersebut.

Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru

(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut

Penjelasan:

semoga membantu ya dan jadikan jawaban terjerdas ya


10. contoh RPP khusus kelas PKR.​


Jawaban:

ini jawabanya

Penjelasan:

maaf klo salah


11. contoh rpp pkr model 221​


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

KELAS RANGKAP MODEL 221

Sekolah : ................................................

Mata Pelajaran : IPS dan IPA

Kelas/semester : IV/Genap

V/Genap

Alokasi waktu : 2 x 35 menit (1 x pertemuan)

A. Standar Kompetensi

IPS Kelas IV

2. Mengenal sumber daya alam, kegiatan ekonomi, dan kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota dan provinsi

IPA Kelas V

6. Menerapkan sifat-sifat cahaya melalui kegiatan membuat suatu karya model.

B. Kompetensi Dasar

IPS Kelas IV

2.3 Mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan.

IPA Kelas V

6.1 Mendiskripsikan sifat-sifat cahaya

C. Indikator

IPS Kelas IV

1. Menjelaskan perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi

2. Mengidentifikasi dampak dari perkembangan teknologi

IPA Kelas V

1. Mendiskripsikan sifat-sifat cahaya

2. Mengidentifikasi sifat-sifat cahaya

D. Tujuan Pembelajaran

IPS Kelas IV

1. Siswa dapat menjelaskan perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi

2. Siswa dapat mengidentifikasi dampak dari perkembangan teknologi

IPA Kelas V

1. Siswa dapat mendiskripsikan sifat-sifat cahaya

2. Siswa dapat mengidentifikasi sifat-sifat cahaya

E. Materi Pembelajaran

IPS Kelas IV : Perkembangan tekonologi produksi, komunikasi, dan transportasi

IPA Kelas V : Sifat-sifat cahaya

F. Metode Pembelajaran

Ceramah, demonstrasi, diskusi, eksperimen dan latihan


12. Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan


Jawaban:

membuat rpp sesuai dengan salah satu materi modul 6 unsur pedagogik diutamakan didalam rpp

Penjelasan:

mengidentifikasi komponen RPP dan melakukan analisis kebutuhan media pembelajaran serta perlu tindakan penggunaan sistem informasi rpp digital pada tindakan tersebut.

Penjelasan:

Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan

Jawaban =

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Mencantumkan Identitas. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. Memilih Sumber Belajar. Menentukan Penilaian.

Penjelasan =

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas.

RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Semoga membantu


13. Contoh RPP tentang Pembekuan Darah


-standar kompetensi
-kompetisi dasar
-indikator
-tujuan pembelajaraan
-materi kegiatan belajar mengajar
-langkah" kegiatan pembelajaran

14. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013


rpp apa an sih tu maksud nya buku

15. contoh pembuatan RPP​


Jawaban:

Mencantumkan Identitas. Terdiri dari: Nama sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator dan Alokasi Waktu. ... Merumuskan Tujuan Pembelajaran. ... Menentukan Materi Pembelajaran. ... Menentukan Metode Pembelajaran. ... Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. ... Memilih Sumber Belajar. ... Menentukan Penilaian.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalau salah


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Rpp K 13 Smp"