Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Anak Paud


Contoh Soal Anak Paud

Contoh hak 4 anak di Paud

1. Contoh hak 4 anak di Paud


Jawaban:

-Mendapat pendidikan

-diperhatikan

-disayangi

-dijaga

Penjelasan:

Pernah ngalamin paud akuu jadinya tau

heheee....

maaf ya kalau salah

Jawaban:

1. Bermain2. Berteman dengan teman teman3. Dapat Bergembira di Paud4. Mendapatkan Pendidikan

Itu saja yang saya tau

Semoga Membantu


2. contoh running record pada anak PAUD​


Jawaban:

RUNNING RECORD

Nama Anak : Sharif Bari Shofa

Usia : 4,2 tahun

Lokasi : TK Pertiwi 2 Caturharjo Sleman

Pengamat : Wulan Tri Puji Utami

Tgl/waktu : 29 Maret 2012 / 07.30-10.15 wib

TPP

Hasil Pengamatan

Catatan

Mengucapkan salam dan membalas salam (NAM. 6)

Ofa membalas salam ibu Guru dengan lantang dan Ofa bisa mengucapkan salam kepada teman-temannya

Ofa sudah bisa mengucapkan salam dan membalas salam dengan baik juga percaya diri.

Membiasakan diri berperilaku baik. (NAM. 5)

Guru bercakap-cakap dengan siswa tentang bagaimana berpakaian rapi ke sekolah. Saat guru bertanya tentang kelengkapan baju siswa, siswa menjawab dengan berebutan. Ofa diam saja, saat ditanya ternyata Ofa tidak memakai ikat pinggang dan dasinya. Ofa lalu menangis karena takut.

Ofa belum bisa membiasakan diri berperilaku baik. Saat ditanya oleh guru ternyata dasi dan ikat pinggang Ofa masih ada di tas. Ibu Ofa tergesa-gesa pagi tadi dan berpesan pada Ofa untuk minta dipakaikan oleh bu Gurunya tapi Ofa takut bilang keada Bu Guru.

Mengenal lambang huruf.

( K.c.5)

Ofa, Risa dan santi disuruh ibu Guru untuk membaca lambang huruf di lingkungan kelas. Ada berbagai macam kata: SEPATU, BUNGA, TOPI dan lain-lain.

Ofa lancar dalam menunjuk huruf yang diucapkan oleh Bu Guru. Ofa sudah paham lambang huruf A-Z. (gambar 1)

Meniru huruf. (B.c.4)

Guru membagikan buku menulis. Ofa dan teman-temannya meniru huruf yaitu PU-LAU JA-WA.

Ofa sudah lancar dalam meniru huruf. Walaupun masih pelan-pelan. (gambar 2). Tapi belum selesai meniru huruf , Ofa sudah jalan-jalan di kelas lagi dan berdiri di atas kursi . hal itu tentu menggangu konsentrasi teman-temannya. Guru lalu mengajak Ofa untuk turun. (gambar 2)

Mengekspresikan diri berkarya seni menggunakan berbagai media. (MH.5)

Guru memberikan tugas kepada anak-anak untuk menggambar sesuka hati tetapi harus diwarnai secara penuh. Ofa menggambar mobil.

Ofa sudah menggambar tapi belum selesai mewarnai secara penuh. Ofa malah berjalan-jalan , mellihat pekerjaan temannya. Sampai gambarnya tidak selesai diwarnai (gambar 3)

Menjiplak bentuk (MH.2)

Guru membagi kertas bergambar monas, siswa diberi tugas untuk mencap gambar dengan media cutton bud.

Ofa sudah bisa mencap gambar dengan rapi dan bisa menyelesaikan tugas dari Bu Guru. (gambar 4)

Menceritakan kembali cerita/dongeng yang pernah didengar.

(B. a.7)

Anak-anak diajak guru untuk menceritakan cerita yang sudah pernah didengar. Anak-anak juga Ofa berebut untuk cerita sehingga kelas menjadi ribut. Guru lalu menunjuk Ofa untuk bercerita. Ofa bercerita tentang Si Semut dan Si Gajah.

Ofa mampu menceritakan kembali cerita Si Semut dan Si Gajah walaupun Ofa agak malu-malu dalam bercerita (Gambar 5).

Mau berbagi, menolong, dan membantu teman (SE. 2)

Saat merapikan kelas dan mainan, Ofa membantu temannya yang kesulitan mengangkat kursi.

Ofa sangat rajin menolong temannya, saat ada teman atau bu Guru yang kesulitan Ofa langsung membantunya. (Gambar 6)

Mengucapkan doa sebelum dan/atau sesudah melakukan sesuatu. (NAM .6)

Ofa memimpin berdoa untuk pulang sekolah

Ofa sudah hafal doa setelah belajar.

anjai:>


3. Contoh perkembangan kognitif anak paud


peningkatan kemampuan daya pikir atau nalar seorang anak seiring dengan perkembangan motorik anak. 

4. Contoh komunikasi tertulis dengan tema protokol kesehatan anak paud


Jawaban:

Orang tua menjadi guru utama anak selama masa pandemi serta diharapkan dapat mendampingi, membimbing, mengarahkan, dan bahkan menggantikan peran guru di sekolah. Orang tua dapat membuat laporan perkembangan belajar siswa untuk guru dan mengkomunikasikan hambatan dalam proses pembelajaran agar dapat dicari solusinya bersama (Pramana, 2020). Pada kenyataannya, tidak semua orang tua dapat berperan sebagai guru di sekolah. ...

Penjelasan:

maaf kalo salah:)


5. sebutkan rekreasi perlengkapan bagi anak-anak paud


Jawaban:

Ransel. Saat memilih tas untuk anak, Moms sebaiknya memilih tas jenis ransel. Tas jenis ini akan membuat Si Kecil nyaman. ...

Tempat Makan. ...

Tempat Minum. ...

Sandal. ...

Baju Ganti. ...

Alat Tulis.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

maaf bila salah


6. contoh puisi untuk anak paud


itu brooooooooooooooooooooo

7. berikan contoh bermain sambil belajar untuk anak dipaud


mencocokkan warna benda,
mencocokkan bentuk benda,
bernyanyi sambil bergerak.belajar menendang bola, berkata didepan cermin, menyusun puzzle, melukis dengan air, gambar magic, membuat model, bermain dengan alat-alat pertukangan, bermain sandiwara boneka, pawai/parade, menangkap bola,dll

8. Contoh pembelajaran untuk anak PAUD... makasih...


Metode Pembelajaran Konvensional/Ceramah

Metode Pembelajaran Diskusi.

Metode Pembelajaran Tanya Jawab.

Metode Pembelajaran Demonstrasi.

Metode Pembelajaran Eksperimen.

Metode Pembelajaran Resitasi.

Metode Pembelajaran Karyawisata.

Jawaban:

- Bermain puzzle

- Belajar mengenal warna

- Belajar mengenal huruf dan angka

- Bermain balok

- Bermain playdough

- Mengenalkan anggota tubuh

- Dibacakan cerita

- Menggambar

- Mewarnai dengan crayon

- Menghias boneka


9. SOAL UNTUK ANAK PAUD. SEBUTKAN STAF PRODUKSI DALAM TEATER MODERN!​


Jawaban:

Staf produksi mencakup beberapa posisi, antara lain: ❖ PRODUSER, tugasnya antara lain mengurus produksi teater secara keseluruhan termasuk di dalamnya memilih karyawan, mementukan anggaran belanja dan juga menyusun program kerja. ❖ SUTRADARA, disebut juga director.

Jawaban:

Staf produksi mencakup beberapa posisi, antara lain:

❖ PRODUSER, tugasnya antara lain mengurus produksi teater secara keseluruhan termasuk di dalamnya memilih karyawan, mementukan anggaran belanja dan juga menyusun program kerja.

❖ SUTRADARA, disebut juga director. Tugasnya adalah sebagai pemimpin tertinggi dalam pelaksanaan pementasan teater atau drama. Sutradara juga berperan dalam memilih naskah, menunjuk pemain dan mengkoordinasi para pekerja teater dan lain sebagainya.

❖ STAGE MANAGER, tugasnya adalah membantu sutradara utamanya dalam mengkoordinasi persiapan pemain dan juga tugas tugas para pekerja drama atau teater.

❖ DESIGNER, bertugas menyiapkan aspek aspek yang berhubungan dengan visual seperti panggung, property, dekorasi, tata lampu, kostum, make-up, tata suara dan lain sebagainya.

❖ CREW atau PEKERJA TEATER, bertugas sebagai orang lapangan yang bertanggungjawab terhadap penggunaan perlengkapan pentas, dekorasi, lampu, busana dan semacamnya.


10. Terdapat 30 anak paud dan 25 anak TK perbandingan anak paud dan anak tk adalah​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

30÷5 = 6

25÷5 = 5

jadi perbandingannya 6:5

Jawaban:

Perbandingan anak paud dan anak TK adalah 6:5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perbandingan anak paud dengan anak TK

= 30 : 25

------------- (dibagi 5)

= (30÷5) : (25÷5)

= 6:5



Jawaban:

iya

Penjelasan:

karenanya kita harus mengajarkan seni kepada anak" dari kecil / menanamkan sikap sayang budaya

( maaf kalo salah )

1 Bisa Mengembangkan Kreativitas Anak2 Anak Bisa Belajar Mengekspresikan Diri3 Bisa Meningkatkan Konsentrasi4 Bisa Membangun Kerja Sama dan Tanggung Jawab5 Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri


12. contoh lagu anak paud sesuai tema​


jawaban:

balonku ada 5

balonku ada lima

rupa rupa warnanya

merah kuning kelabu

merah muda dan biru

meletus balon hijau

DOORR..

hatiku sangat kacau

balonku tinggal empat

kupegang erat erat

tema:

~balon

~ceria

~pesta

Jawaban:

lagu naik naik ke punjak gunung

dilakukan saat jalan jalan

lagu balonku ada lima

untuk berhitung(matimatika)

Penjelasan:

contoh lagu anak paud


13. sebutkan rekreasi perlengkapan bagi anak-anak paud


Jawaban:

- Ransel

- Tempat Makan

- Tempat Minum

- Sandal

- Baju Ganti

- Alat Tulis

Penjelasan:

semoga bermanfaat dan JADIKAN JAWABAN YANG TERBAIK :D


14. AKU BUTUH CONTOH MAKALAH METODE PENGEMBANGAN SENI UNTUK ANAK PAUD


BAB I
PENDAHULUAN
Sebagaimana kita lihat
bahwa rentang usia TK (4 – 6 th)
disebut dengan masa usia dini, yang
merupakan masa keemasan bagi
seseorang karena masa inilah
seluruh informasi dapat diserap
dengan mudah dan cepat oleh anak
melalui seluruh panca indranya.
Sebagai analoginya bahwa anak
ibarat spons (karet busa) yang
mampu menyerap air tanpa peduli
apakah air itu bersih atau kotor, oleh
karena itu masa ini sering disebut
dengan masa kritis untuk
memperkenalkan dan menanamkan
segala hal yang positif dan berguna
bagi perkembangan anak dimasa
selanjutnya.
Dengan pesatnya
perkembangan pada seluruh aspek
yang disebabkan oleh perkembangan
otaknya yang dapat mencapai 90%
dari otak orang dewasa. Oleh karena
itu tugas utama dari seorang guru
disekolah untuk menyediakan
berbagai pengalaman belajar yang
menentang anak untuk terus
bereksplorasi. Pendekatan
pembelajaran terpadu dinilai sesuai
untuk digunakan pada anak usia TK
karena karakteristik usia TK adalah
senang bermain dan dengan bermain
mereka belajar. Dengan
pembelajaran terpadu anak diajak
untuk bermain sambil belajar dan
belajar seraya bermain. Disini
peranan guru sangat penting dan
sangat menentukan keberhasilan
atau tercapainya tujuan sesuai
dengan yang ditetapkan.

15. bagaimana cara mengukur kebugaran anak-anak PAUD​


Jawaban:

dilakukan dengan cara pengukuran tensi dan denyut nadi serta praktek lari 1000 meter.

Maaf Kalo Salah


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Anak Paud"